-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Hendak Menipu, Oknum Tak Dikenal Catut Nomor Kabid Dikdas Kaur

    Admin
    Tuesday, October 3, 2023, 21:10 WIB Last Updated 2023-10-03T14:10:13Z


    Kaur, –
    Dalam wilayah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kaur, saat ini perlu meningkatkan kewaspadaan, terutama bagi Kepala Sekolah dan guru serta guru honorer. Hal ini karena ada seorang oknum yang mengaku Kepala Bidang Pendidikan Dasar Muslim HR, S.Pd yang meminta uang untuk mendapatkan jabatan.


    Beberapa Kepala Sekolah SD, SMP di wilayah Kaur telah melaporkan kejadian ini. Bahkan, ada seorang Kepala Sekolah yang sudah tertipu dan mengirimkan sejumlah uang, dan ada juga Kepala Sekolah yang melakukan video cell, namun wajah penipu tetap tersembunyi, kata Muslim saat di konfirmasi awak media ini di ruang kerjanya, Selasa (03/10/2023).  


    "Informasi tentang pencatutan nomor whatsapp ini saya terima dari beberapa kepala sekolah SD dan SMP di Kabupaten Kaur," 


    Setelah mendapatkan informasi ini, saya segera mengambil tindakan dengan mengirim pesan singkat ke grup-grup whatsApp untuk memberitahu agar tidak merespons jenis penipuan semacam itu, jelasnya.



    “Modus yang digunakan adalah dengan menelepon korban dan mengaku sebagai Kabid Dikdas Kaur menggunakan nomor ponsel 0822 8806 6460 dan 0822 2019 3319, Orang ini berjanji bisa membantu dalam pengurusan berbagai hal, seperti kelulusan P3K, menjadi Kepala Sekolah, atau mendapatkan proyek rehab sekolah. dan ia meminta imbalan yang harus ditransfer ke nomor rekening BCA 0343612998 atas nama Eko Noviardi.”


    "Kami menghimbau kepada para kepala Sekolah SD dan SMP agar tidak mudah terjebak dengan isu dan janji-janji seperti ini, mari kita tingkatkan kewaspadaan, harus berhati-hati, dan selalu waspada dalam setiap tindakan. Sebaiknya melakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada yang mengaku sebagai dirinya sebelum mengambil tindakan lebih lanjut,” tutup Muslim HR. 

    Penulis : Ilpi. T

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan