-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Forum Presidium pemekaran desa Kunjungi Kepala Dinas PMD Kabupaten Kaur

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, October 24, 2023, 07:50 WIB Last Updated 2023-10-24T00:50:11Z

    Kaur, - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kaur Asdyarman, S.Sos, menerima kunjungan Forum Presidium Pemekaran Desa Kabupaten Kaur, bertempat di ruang kerja Kepala Dinas PMD, Senin (23/10/2023).


    Kunjungan tersebut dipimpin oleh Tasulusani selaku Ketua Presidium Pemekaran Desa Ulak Bandung. Pertemuan ini diikuti oleh para ketua dan anggota Presidium dari seluruh desa di tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Nasal, Muara Sahung, dan Tetap.


    Selain Kepala Dinas PMD, pertemuan ini juga dihadiri oleh Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Kaur, Bambang Kurniawan, S.Stp, M.Si.


    Kunjungan Presidium ini bertujuan untuk memperoleh informasi terkait hasil pembahasan Peraturan Bupati (Perbup) mengenai pemekaran desa yang telah disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu beberapa waktu lalu. 


    Kepala Dinas PMD Kaur Asdyarman, S.Sos menjelaskan bahwa pihak Dinas PMD telah menyampaikan hasil pembahasan tersebut kepada pengurus Presidium sesuai dengan prosedur yang telah dijalankan.


    “Asdyarman.S.Sos, juga mengungkapkan Gubernur Bengkulu secara prinsip sangat responsif dan mendukung pemekaran desa-di Kabupaten Kaur. Pemekaran desa ini bertujuan untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat dan mempercepat proses pembangunan menuju kesejahteraan masyarakat,” ujar Asdyarman.


    Namun, Asdyarman juga menekankan bahwa pemekaran desa memerlukan pemenuhan berbagai persyaratan yang menjadi prasyarat untuk mewujudkannya. Oleh karena itu, upaya dan perjuangan serta kesabaran dari seluruh pihak diperlukan untuk memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan.


    “lanjutnya, Pihak Dinas PMD telah meminta fasilitasi kepada Pemerintah Provinsi untuk melakukan koordinasi, konsultasi, dan audensi kepada Pemerintah Pusat. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan petunjuk dan dukungan penuh, sehingga harapan masyarakat terkait pemekaran desa dapat terwujud,” jelas Asdyarman. 


    Forum Presidium Pemekaran Desa sangat memahami penjelasan ini, dan semangat yang luar biasa dari para anggota Presidium desa patut diapresiasi.


    “Kita bersama-sama berdoa agar tekad dan niat mulia ini akan membuahkan hasil positif dalam mewujudkan pemekaran desa di Kabupaten Kaur demi kesejahteraan masyarakat. Semangat dan kerjasama dari semua pihak diharapkan akan menjadi kunci kesuksesan dalam perjalanan menuju pemekaran desa yang lebih baik,” tutup Asdyarman. 


    (Ilpi.T/Admin)

    Komentar

    Tampilkan