-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Festival Sarung Goyor Bertujuan Untuk Memperkenalkan dan Mempromosikan Pemasaran Hasil Produksi Sentra Utama Kepada Masyarakat Luas Sebagai Desa Wisata Edukasi

    Metronewstv.co.id
    Sunday, October 29, 2023, 18:33 WIB Last Updated 2023-10-29T11:33:38Z

    Pemalang, - Sebelum melepas peserta karnaval pada acara festival Sarung Goyor, Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T mengapresiasi kepada Pemerintah Desa Wanarejan Utara dan panitia penyelenggara Festival Sarung Goyor Pemalang Tahun 2023 dan berharap acara festival ini tahun depan bisa dilaksanakan kembali.


    “Semoga festival seperti ini tahun depan dilaksanakan kembali dan harapannya sarung goyor ini bisa mendunia,” ujar Mansur Hidayat. 


    Mansur Hidayat juga mengatakan bahwa wanarejan utara sebagai kampung sarung goyor dan sarana wisata sarung goyor di Kabupaten Pemalang, pungkas Mansur Hidayat. 


    Hadir dalam acara tersebut, Plt Camat Taman Ahmady Setiawan dan Kades Wanarejan Utara Mahmud. Minggu (29/10/2023).


    Dalam statemennya sesaat setelah selesai acara seremoni Pembukaan Karnaval dan Festival Sarung Goyor Kabupaten Pemalang 2023, Mahmud menyampaikan bahwa acara kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan pemasaran hasil produksi sentra utama kepada masyarakat luas sebagai desa wisata edukasi pembuatan sarung dengan alat tenun bukan mesin.


    Terlebih di Desa Wanarejan Utara kecamatan Taman adalah Sentra Produksi Sarung Goyor, jadi dengan menggelar karnaval dan Festival Sarung Goyor 2023 di lapangan depan Balai Desa Wanarejan Utara, diharapkan bisa meningkatkan dari segi ekonomi masyarakat setempat. 


    Apalagi acara kegiatan dikemas dengan melibatkan banyak pelaku UMKM, jadi bisa menambah nilai promosi promosi dan manfaat lainnya, Ujar Mahmud. 


    Peserta karnaval yang terdiri dari warga Desa Wanarejan Utara dilepas oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia.


    Dengan menggunakan sarung khas dijadikan berbagai macam replika, masyarakat berkeliling desa untuk mempromosikan hasil kerajinan tenun sarung yang menjadi sumber penghasilan desa, karnaval meriah dengan iringan musik dan diikuti oleh anak-anak hingga orang tua, pungkas Mahmud. 


    (Eko B Art/Admin)

    Komentar

    Tampilkan