-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Evakuasi ODGJ Fahmi Oleh Tim Reaksi Cepat TRC Denkes Kaur Ke RSKJ Bengkulu

    Metronewstv.co.id
    Saturday, October 28, 2023, 08:51 WIB Last Updated 2023-10-28T01:51:31Z

    Kaur, - Tim Reaksi Cepat (TRC) Denkes melakukan tindakan yang patut diacungi jempol dengan berhasilnya evakuasi seorang warga yang mengalami gangguan jiwa (ODGJ) di Desa Manau IX, Kecamatan Padang Guci Hulu, Kabupaten Kaur, Juma't (27/10/2023). 


    Seorang warga bernama Fahmi mengalami krisis kesehatan yang memerlukan tindakan cepat. Untungnya, Tim Reaksi Cepat (TRC) yang siap membantu. Evakuasi ini menjadi suatu capaian yang patut diapresiasi, berkat kerja keras dan kolaborasi berbagai pihak yang. 


    Berawal dari adanya laporan dari Kepala Desa Manau IX yang menjadi TRC aksi cepat ini untuk Evakuasi ODGJ ke Rumah Sakit Jiwa (RSKJ) Bengkulu, Kepala Desa beserta perangkat desa, anggota BPD, Camat Pagulu, Babinkantibmas, Babinsa, dan dokter yang bertugas di Puskesmas Pagulu turut serta mendukung tim TRC ini.

    Kepala Desa Manau IX 1 Miruan Usumo menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) dan semua pihak yang membantu warga kami dalam upaya penyelamatan Fahmi membawanya ke RSKJ Bengkulu. 


    "Harapannya agar warga masayarakat kami saudari Fahmi segera pulih dan kembali sehat," ujar Kepala Desa. 


    Selain itu, ketua Tim Reaksi Cepat (TRC) Rabian Efindi mengungkapkan apresiasi kepada Kepala Desa dan BAZNAS yang telah mendukung kegiatan evakuawasi ini dengan menyediakan biaya administrasi. 


    "Tim TRC juga berterima kasih kepada seluruh instansi terkait kesehatan, Babinsa, Babinkantibmas, Camat, dan pihak kesehatan yang selalu mendukung kegiatan yang kami lakukan ini," ungkap Rabian. 


    Ketua Tim Reaksi Cepat juga berharap dukungan ini tidak berhenti di sini. Mereka berharap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat dalam pemerintahan, dermawan, pengusaha, dan masyarakat akan lebih intens mendukung kegiatan dalam membantu masyarakat yang terkena penyakit ODGJ. 


    "Dengan kolaborasi dan dukungan yang kuat, Tim Reaksi Cepat (TRC) dapat terus menjalankan misinya dalam menangani dan membantu warga masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kabupaten Kaur,” tutup Rabian. 


    (Ilpi.T/Admin)

    Komentar

    Tampilkan