-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Dugaan Perambahan Kawasan Hutan di Pidie Jaya, LIRA: Kado Perdana Untuk Kapolda Baru

    Admin
    Monday, October 9, 2023, 13:02 WIB Last Updated 2023-10-09T06:02:10Z


    Pidie Jaya,-
    Penyidik Direktorat Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Aceh, tengah mengusut dugaan kasus perambahan kawasan hutan di Kabupaten Pidie Jaya, Selasa (8/10). Dalam rangka pengembangan kasus ini, penyidik telah memanggil Bahrom Bakti, Asisten II Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, untuk dimintai keterangannya. 


    Menurut informasi yang dihimpun awak media dari sumber yang layak dipercaya, membenarkan bahwa  Bahrom Bakti Asisten II Pemkab Pidie Jaya telah dipanggil dan dimintai keterangannya pada minggu lalu. 


    Bahrom Bakti diperiksa penyidik Dirkrimsus Polda Aceh selama lima (5) jam diruang Penyidik Subdit IV Tipidter Polda Aceh. Sebelumnya, penyidik Polda Aceh juga telah memanggil Syukri Itam, Kadis Pekebunan dan Peternakan Pidie Jaya untuk diperiksa terkait kasus ini.


    Kedua pejabat, Bahrom Bakti dan Syukri Itam, dimintai keterangan guna mendapatkan informasi lebih lanjut terkait dengan kasus ini. "Polda Aceh, melalui tim penyidik Dirkrimsus, tengah bekerja keras untuk mengungkap semua fakta terkait dugaan perambahan kawasan hutan di Pidie Jaya." 


    Kasus ini menunjukkan komitmen pihak berwenang dalam menjaga dan melindungi lingkungan serta sumber daya alam, khususnya kawasan hutan yang sangat penting untuk konservasi alam dan keberlanjutan ekosistem. 


    Laporan mengenai dugaan perambahan kawasan hutan di Kabupaten Pidie Jaya telah menarik perhatian masyarakat dan LSM yang konsen terhadap isu lingkungan. 


    Bupati Lumbung Informasi Rakyat atau LIRA M Saleh Selian, mendesak Kapolda Aceh, untuk mengusut tuntas kasus ini sampai ke peradilan, LIRA akan terus memantau perkembangan kasus ini sampai ke peradilan dan memberikan informasi terbaru kepada masyarakat. 


    *Kita minta kepada Kapolda Aceh yang baru serius menyelesaikan kasus ini sebab ini adalah kado perdana untuk kapolda yang baru untuk menunjukkan kepada masyarakat  bahwa Polda Aceh serius menangani kasus ini,"


    Kita akan terus memantau perkembangan kasus ini hingga mencapai tahap penyelesaian di meja hijau. LIRA berjanji untuk memastikan transparansi dan keadilan dalam penanganan kasus ini.


    Ketua LIRA menyatakan komitmennya untuk memantau dengan ketat kasus perambahan kawasan hutan di Pidie Jaya. Mereka berharap bahwa pihak berwenang akan bertindak tegas terhadap pelaku perambahan hutan dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menjaga kelestarian lingkungan. LIRA  juga berencana bekerja sama dengan pihak terkait dan menggalang dukungan masyarakat dalam upaya menjaga kawasan hutan tersebut.


    Pihaknya, akan mengadakan pertemuan dengan para pemangku kepentingan lokal, termasuk pihak berwenang dan warga setempat, guna membahas langkah-langkah konkret yang akan diambil dalam menangani kasus perambahan kawasan hutan di Pidie Jaya. Mereka juga berencana melakukan pemantauan lapangan secara reguler untuk memastikan bahwa kebijakan dan tindakan yang telah disepakati diimplementasikan dengan benar.


    Selain itu, LIRA akan menggalang dukungan dari masyarakat luas, termasuk melalui kampanye kesadaran lingkungan dan edukasi mengenai pentingnya menjaga hutan dan ekosistemnya. Mereka percaya bahwa kolaborasi antara LSM, pihak berwenang, dan masyarakat dapat membantu mengatasi permasalahan perambahan kawasan hutan yang merugikan lingkungan dan keberlanjutan wilayah tersebut.


    Penulis : Fadiy P. B

    Editor : Admin 

    Komentar

    Tampilkan