-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Diskusi Publik: Dukungan Penggiat Ekonomi Syariah untuk Erick Thohir

    Metronewstv.co.id
    Monday, October 16, 2023, 12:47 WIB Last Updated 2023-10-16T05:47:30Z

    Balikpapan, - Minggu sore (15/10/2023) telah terlaksa kegiatan diskusi publik dengan tema Penggiat Ekonomi Syariah Berkumpul untuk Mendukung Erick Thohir


    Acara ini mengundang tiga orang Narasumber luarbiasa yang memiliki latar belakang yang berbeda-beda, ada Sultan Nur Hidayat (kak Sultan) sebagai wirausaha ekspor import ikan berbasis ekonomi syariahnya yaitu Bidfish, Khaerul Umam (kak Umam) pengurus Masyarakay Ekonomi Syariah Indonesia Regional Balikpapan, dan Rahma Purnama (kak Rara) Guru millenial yang memilih ekonomi syariah untuk memenuhi kehidupan, seperti rekening, deposito dan KPR syariah.


    Agenda diskusi publik yang di laksanakan ini bertujuan untuk membahas dan memberikan dukungan kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, atas dedikasinya terhadap pengembangan ekonomi berbasis syariah di Indonesia.


    Pada saat diskusi sedang berlangsung Kak Sultan bilang bahwa, "Bapak Erick Thohir memiliki visi untuk memajukan ekonomi syariah, Salah satu legacy-nya adalah merger bank syariah BUMN, yang membuat kekuatan perbankan syariah Indonesia mampu diperhitungkan di kancah global." Ujarnya


    Tak hanya merger, pak Erick juga mendorong peningkatan kapasitas untuk industri halal, ujar ka rara seorang narasumber yang memiliki latar belakang sebagai guru millennial yang kesehariannya selalu menggunakan produk-produk syariah.


    Sedangkan kak Umam, sebagai pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah Regional Balikpapan, “Melalui MES, pak Erick Thohir meniti jalan agar ekonomi syariah Indonesia mampu menjadi kekuatan di mata global." Lanjut Kak Umam


    Dalam diskusi semua narasumber memberikan dukungan penuh untuk bapak erick thohir untuk terus mengembangkan Ekonomi syariah Indonesia. 


    Dari hasil diskusi di simpulkan bahwa kebijakan dan langkah-langkah yang diambil oleh Bapak Erick Thohir selama menjabat sebagai Menteri BUMN telah sejalan dengan prinsip-prinsip ekonomi syariah. Mereka mengapresiasi upayanya dalam mengembangkan sektor ekonomi yang berbasis pada keadilan, transparansi, dan keberlanjutan. Para narasumber juga melihat keberlanjutan komitmen Erick Thohir terhadap pengembangan ekonomi syariah di masa depan sebagai hal yang positif dan menggembirakan.


    (Far/Admin)

    Komentar

    Tampilkan