-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Dinas Sosial Pemprov Riau Berikan Bantuan Sembako Pada 1130 KK Di Pekanbaru

    Admin
    Tuesday, October 3, 2023, 09:33 WIB Last Updated 2023-10-03T02:33:30Z


    Pekanbaru,-
    Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Sosial memberikan bantuan sembako kepada 1130 Kepala Keluarga (KK) masyarakat Pekanbaru, Senin (02/10/23).


    Kegiatan yang berlangsung di Balai Dinas Sosial dan pemakaman kota Pekanbaru, dihadiri Kepala Dinsos Riau Tengku Zul Effendi SH. MSi yang diwakili Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin (PFM) Tengku Arifin, Marini Puspita Sari Kabid PFM Dinsos Pekanbaru, dan dari Kejaksaan Tinggi Riau serta biro Pembangunan Setda Prov Riau.


    Kepala bidang fakir miskin Dinas Sosial Riau Tengku Arifin menyampaikan bahwa ini adalah program Pemerintah Provinsi Riau dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat terutama masyarakat miskin di Pekanbaru.


    Penerima bantuan berjumlah 1130 KK yang diperoleh Dinas Sosial Pekanbaru dari Kelurahan yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).


    Adapun DTKS ini merupakan masyarakat miskin yang tidak terdaftar dalam program bantuan Regular dari Kementrian Sosial.


    Untuk efektifitas kegiatan bantuan dilakukan secara bertahap, pertama di Balai Dinas Sosial Pekanbaru dan selanjutnya di Kantor Kelurahan.


    Sembako yang terdiri dari beras 10kg, minyak goreng 2kg, gula 2kg dan 1 kotak Mi Instan di serahkan kepada masyarakat DTKS Pekanbaru agar dapat meringankan beban kebutuhan sehari-hari masyarakat.


    "Bantuan Sembako ini di adakan oleh Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Sosial Riau kepada masyarakat yang sudah terdaftar di DTKS Dinas Sosial Kota Pekanbaru.


    Semoga sembako ini dapat meringankan kebutuhan masyarakat Pekanbaru dalam kondisi saat ini, walaupun sedikit mudah-mudahan bermanfaat"ujar Tengku.


    Salah seorang warga Jumiati penerima bantuan sembako mengaku senang dan berterima kasih kepada pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Sosial.


    "Saya senang sekali dengan bantuan ini, terima kasih banyak buat pemerintah, dan sembako yang kami terima yaitu beras 1 karung, gula 2kg, minyak 2kg dan Mi 1 kotak semuanya dalam kondisi baik.


    Alhamdulillah mudah-mudah bantuan ini bisa sering di adakan pemerintah,"ucap Jumiati.


    Penulis : Putra

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan