-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Di Duga, Kades Pantai Labu Pekan Cuci Tangan, Dengan Melayangkan Surat Klarifikasi Tidak Benar Ke Inspektorat

    Wednesday, October 11, 2023, 23:50 WIB Last Updated 2023-10-11T23:17:35Z

    Deli Serdang, - Kades Pantai Labu Pekan Samsul Bahri, melayangkan surat klarifikasi terkait Manipulasi Data dan Anggaran Dana Desa tahun 2022 yang di kerjakan di tahun 2023 Rabu 11 Oktober 2023.


    Adapun Klarifikasi Samsul Bahri yang menyatakan kalau pembangunan gedung serba guna yang bertempat di dusun Batang Nibung Desa Pantai Labu Pekan tidak mangkrak,fakta di lapangan awak media,kalau pembangunan mangkrak dan terbengkalai.


    Pantauan awak media di lapangan Rabu 11 Oktober 2023 Sekira Pukul 11.15 Wib dini hari tadi menyatakan, tidak adanya aktifitas di lokasi bangunan gedung serba guna tersebut, satu orang pekerja pun tidak ada di lokasi tersebut. Jadi surat klarifikasi Kades Samsul Bahri saya pastikan itu semua bohong(Hoaks).


    Kami dari awak media dan selaku sosial kontrol, mengkonfirmasi terkait dana anggaran pembangunan gedung serba guna desa pantai labu pekan, bukan bangunan mangkrak nya, tetapi Kades mengklarifikasi bangunan yang mangkraknya dan terkait insiden pekerja.


    Lanjut, kami awak media mempertanyakan, anggaran tahun 2022 dikerjakan di awal tahun 2023 tepatnya pertenghan bulan januari, apakah bisa di tahun 2023 dianggarkan kembali, tetapi tidak di cantumkan dalam papan mading / informasi berapa dana yang dianggarkan untuk menyiapkan bangunan gedung tersebut, 


    Saat awak media mengambil Dokumentasi di Lokasi pembangunan dan mengkonfirmasi salah satu warga yang tidak jauh dari lokasi pembangunan mengatakan, kalau bangunan tersebut sudah lama tidak di kerjakan, dan sudah beberapa bulan terbengkalai dan mangkrak, tidak ada aktifitas dan orang kerja di bangunan gedung serba guna ini, lihat saja baja ringan nya berserakan di bawa terkena hujan dan panas, kalau memang ada orang kerja, rumput rumput pun tidak setinggi ini ucap salah satu warga yang tidak ingin di sebutkan namanya. 


    Kami awak media juga mengkonfirmasi salah satu staf di kantor camat pantai labu yang mengatakan, kalau Pemdes pantai labu pekan mendapatkan bantuan dana CSR dari pihak angkasa pura, salah satu nya untuk pembangunan Gedung serba guna tersebut. Yang akhirnya anggaran pembangunan gedung serba guna menjadi timpang tindih.


    Diminta Kepada BPK ( Badan Pemeriksa Keuangan) Provinsi, Inspektorat Deli Serdang,Dinas PMD,Tipikor Polda Sumut dan Tipikor Polresta Deli Serdang sertq Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam, untuk menginvestigasi langsung ke lokasi pembangunan gedung serba guna Dusun Batang Nibung Desa Pantai Labu Pekan Kecamatan Pantai Labudi, duga Kades Samsul Bahri memberikan dan melayangkan surat dengan keterangan tidak benar, dan Kades juga telah membohongi Publik dengan surat klarifikasi nya yang dilayangkan ke inspektorat.


    Lanjut. Diminta Kepada Inspektorat Deli Serdang agar lebih Propesional dan Transparan dalam menyikapi surat klarifikasi Kades Pantai Labu Pekan Samsul Bahri yang tidak benar(Hoaks)


    Sampai berita ini di turunkan, Kades Pantai Labu Pekan Samsul Bahri dan Konsultan nya tidak mau di konfirmasi, ADA APA.?


    (ATN/Hendra)

    Komentar

    Tampilkan