-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Bupati Pemalang "Rencana Pembangunan Gedung SLTA di Kecamatan Watukumpul Sebenarnya Sudah Sejak Tahun 2019

    Thursday, October 26, 2023, 22:36 WIB Last Updated 2023-10-26T15:36:38Z


    Pemalang
    , - Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T mengintruksikan kepada Sekda Kabupaten Pemalang Heriyanto beserta jajaran terkait untuk menganggarkan kegiatan Pembangunan SMA Di kecamatan Watukumpul pada tahun anggaran 2024 mendatang, sekaligus melakukan koordinasi dengan pihak Pemprov Jateng.


    Mansur Hidayat mengemukakan alasan pentingnya dari Pembangunan gedung tersebut “Karena untuk SLTA itu wewenangnya Pemprov jadi kita akan berkoordinasi dengan pemprov, ” kata Mansur Hidayat saat menjawab peserta Sarasehan di balai Desa Majakerta kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang, Kamis, (26/10/2023).


    Lebih lanjut Mansur Hidayat menyampaikan, bahwa rencana pembangunan gedung SLTA di kecamatan tersebut sebenarnya sudah sejak tahun 2019 namun karena kewenangan SLTA itu berada di Pemprov dan saat itu tidak adanya OPD yang berani mengeksekusi tanah yang akan dibangun maka tidak jadi terealisasi.


    Selain pembangunan gedung SLTA pada kegiatan safari olah raga tersebut juga dibahas usulan Infrastruktur jalan di wilayah itu, serta usulan pembangunan lapangan olah raga, rehab balai desa dan pengurusan BPJS untuk ibu hamil, pungkas Mansur Hidayat. 


    Dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan penyerahan bantuan dari PMI dan Baznas kepada 54 penerima terdiri dari Lansia, anak yatim dan korban bencana tanah bergerak berupa paket sembako, alat tulis, sejumlah uang dan family kid.


    Acara diakhiri dengan pertandingan persahabatan sepak bola antara PS Pemda VS PS Watukumpul di lapangan depan SMP negeri 1 Watukumpul.


    Kegiatan kali ini dimaksudkan untuk mengurangi anak tidak sekolah (ATS) di Kecamatan Watukumpul, antisipasi usai mereka tamat dari SMP karena tidak mampu untuk meneruskan ke SLTA yang lokasinya di luar kecamatan setempat.


    Bupati Pemalang dalam kunjungannya ke wilayah kecamatan tersebut berjanji akan berkoordinasi dengan Pemprov Jawa Tengah untuk mengupayakan pembangunan gedung SLTA di kecamatan bagian selatan tersebut.


    Eko B Art/Admin

    Komentar

    Tampilkan