-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Bupati Pemalang Menyatakan Dengan Naiknya Taraf Pendidikan, Maka Juga Akan Menaikan Ekonomi dan Kesehatan

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, October 24, 2023, 07:59 WIB Last Updated 2023-10-24T00:59:46Z

    Pemalang, - Kegiatan seminar dalam rangka memeriahkan hari Santri diikuti oleh seluruh instrumen Nahdlatul Ulama Kabupaten Pemalang.


    Dalam kesempatan tersebut yang menjadi narasumber yakni, Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T, Walikota Magelang M. Nur Azis dan Ketua Pusat PERGUNU sekaligus ulama K.H Asep Saifuddin Chalim.


    Kegiatan Acara Seminar Hari Santri berlangsung di Gedung PCNU Pemalang, Senin (23/10/2023).


    Dalam sesi tersebut, Mansur Hidayat menjelaskan terkait Indeks Pembangunan Manusia di Kabupaten Pemalang, dalam hal ini bidang pendidikan yang masih sangat rendah.


    “Sektor pendidikan di Pemalang masih rendah, hanya 6,5 tahun yang artinya anak sekolah di Pemalang baru SMP kelas 1 semester 1, padahal sekolah wajib itu 12 tahun” ujar Mansur Hidayat. 


    Masih menurut Mansur Hidayat, ini merupakan tugas bersama, lebih khusus warga Nahdlatul Ulama di Kabupaten Pemalang.


    Karena secara umum warga Kabupaten Pemalang ini mayoritas NU, ayo bersama NU dan Pemerintah Daerah kita memajukan pendidikan di Kabupaten Pemalang,” lanjut Mansur Hidayat. 


    Lebih lanjut Mansur Hidayat juga menjelaskan bahwa dengan naiknya taraf pendidikan, maka juga akan menaikan ekonomi dan kesehatan.


    “Kalau Saya tidak bersusah payah dan prihatin dulu saat kuliah, mungkin Saya tidak akan seperti sekarang ini, pendidikan naik ekonomi pasti naik dan kesehatan juga akan naik.” pungkas Mansur Hidayat.


    (Eko B Art/Admin)

    Komentar

    Tampilkan