-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Bupati Pemalang Meninjau Kerigan Warga Dalam Rangka Pembersihan dan Perbaikan Senderan Sungai

    Metronewstv.co.id
    Friday, October 20, 2023, 21:27 WIB Last Updated 2023-10-20T14:27:18Z

    Pemalang, - Ramin selaku warga RW 7 mengatakan dirinya telah ikut membersihkan saluran sejak sekitar pukul 6 pagi tadi.


    “Saya dikabari semalam sama pak RT disuruh ikut "Kerigan" (gotong royong), katanya pak Bupati mau datang, “terang Ramin.


    Dalam kesempatan yang sama Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T yang langsung meninjau ke lokasi disambut oleh Camat Taman Ahmadi beserta pegawai perangkat kelurahan Kelurahan Wanarejan Selatan, beserta warga sekitar.


    Mansur Hidayat juga memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada warga RW 7 Wanarejan Selatan karena telah melakukan gotong royong untuk membersihkan saluran irigasi.

    "Warga kelurahan melakukan kerja bakti karena salurannya sedang tidak air, Saya melihat warga masyarakat begitu antusias dengan kegiatan gotong royong dalam membersihkan dan ngangkat timbunannya,” kata Mansur Hidayat. 


    Mansur Hidayat juga mengajak agar hal serupa ditiru oleh warga masyarakat di tempat lain, supaya masyarakat mau bergotong royong membersihkan lingkungannya.


    “Warga masyarakat, RT, RW, kelurahan, desa-desa lain. Ini mumpung lagi tidak hujan, ayo kita bareng-bareng gotong royong membersihkan saluran got, saluran air kita ambil sedimentasi yang menimbun agar tidak terjadi banjir,” pungkas Mansur Hidayat. 


    Melihat kondisi yang ada, terlihat pemandangan berbeda di sepanjang bantaran kali RW 7 Kelurahan Wanarejan Selatan, Jumat (20/10/2023). Sejak pagi, warga tampak berbondong-bondong mengangkat timbunan-timbunan sampah dan sedimentasi di saluran kali tersebut.


    Warga begitu antusias membersihkan kali yang sedikit dialiri air tersebut karena musim kemarau, terlebih lagi mereka mengetahui Bupati Pemalang akan ikut meninjau gotong royong di RW 7 Kelurahan Wanarejan Selatan. 


    (Eko B Art/Admin)

    Komentar

    Tampilkan