-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Bupati Pemalang Meminta Kepada Siswa Untuk Menjauhi Hal hal Negatif Yang Bisa Merusak Mental Intelektual Maupun Mental Spiritual

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, October 17, 2023, 16:22 WIB Last Updated 2023-10-17T09:22:25Z

    Pemalang, - Bertindak sebagai Inspektur atau Pembina Upacara, Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T memberikan pemahaman mengenai kenakalan remaja kepada para pelajar dan mengimbau agar mereka untuk tidak melakukannya.


    Mansur Hidayat menyoroti kenakalan remaja yang saat ini marak dilakukan para pelajar seperti perilaku Bullying (tindakan penindasan yang sering kali dilakukan secara berkelompok) kepada teman sekolah, terang Mansur Hidayat. 


    “Saat ini banyak terjadi Bullyng – Bullying, ada divideo itu di medsos, jangan ditiru”, imbuhnya. 


    “Di SMA Negeri 1 Pemalang dipastikan tidak ada Bullying karena (siswa) punya hak yang sama, siswa satu dengan siswa yang lain punya hak belajar yang sama, fasilitas yang sama”, ujar Mansur Hidayat. 


    Lebih lanjut Mansur Hidayat meminta kepada para siswa untuk menjauhi hal hal negatif seperti narkoba, minuman keras dan sebagainya karena hal itu hanya akan merusak mental baik mental intelektual maupun mental spiritual para siswa.


    “Tinggalkan narkoba, tinggalkan minuman keras karena itu akan menggangu sistem saraf kita dan menghambat kecerdasan baik kecerdasan intelektual maupun kecerdasan spiritual”, pungkas Mansur Hidayat. 


    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Ny. Shanti Rosalia Mansur Hidayat, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pemalang Heriyanto dan para kepala OPD terkait.


    Dalam acara tersebut ratusan siswa siswi SMA Negeri 1 Pemalang (SMANSA) diberikan pembekalan pencegahan kenakalan remaja dan pencegahan penggunaan obat obatan terlarang serta penguatan ideologi Pancasila. 


    Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Pemalang memberikan amanat dan arahan saat Upacara Bendera Senin pagi (16/10/2023) di lapangan Upacara Sekolah setempat.


    (Eko B Art/Admin)

    Komentar

    Tampilkan