-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Bupati Pemalang Memastikan Program TMMD di Desa Danasari Sangat Bermanfaat Baik Pada Sasaran Fisik Maupun Pada Kegiatan Non Fisik

    Metronewstv.co.id
    Thursday, October 19, 2023, 18:42 WIB Last Updated 2023-10-19T11:42:52Z

    Pemalang, - Dandim 0711/Pemalang Letkol. Inf. Ade Afri Verdaniex berharap melalui TMMD bisa terwujud kemanunggalan antara TNI dan rakyat bersama dengan seluruh komponen masyarakat.


    Pada kesempatan itu Dandim mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah mendukung dan bekerjasama dalam melaksanakan pembangunan tersebut.


    “Semoga hasil pembangunan ini betul-betul dirasakan oleh masyarakat,” tegas Ade Afri Verdaniex . 


    Dalam laporannya, Sekretaris Dansatgas Operasi TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2023 Kapten Inf. Heri Purnomo menyampaikan, operasi TMMD di Desa Danasari dilaksanakan selama 30 hari yaitu mulai tanggal 20 September sampai dengan 19 Oktober 2023.

    Adapun hasil yang dicapai pada sasaran fisik antara lain, pemasangan saluran U-Dith P. 170 m, Lbr. 0,3 m, dan tinggi 0,4 m dengan hasil 100 %, rabat beton jalan setapak P. 221 m, Lbr. 1,4 m dan tebal 0,10 m dengan hasil 100 %, jembatan plat deker P. 3,5 m, Lbr 0,6 m dan tinggi 0,6 m dengan hasil 100 %.


    Sementara untuk hasil capaian sasaran non fisiknya meliputi penyuluhan tentang balatkom, bela negara, 4 konsensus dasar, dan wasbang, penyuluhan hukum terpadu dan penyuluhan tentang stunting dan pelayanan KB.


    Terpisah, Kades Danasari Ma’num Tamyadi menjelaskan bahwa kegiatan fisik yang dilaksanakan TMMD adalah kegiatan pembuatan cor gang dan pembuatan gorong-gorong tengah dan pemasangan saluran U-Dith.


    Ma’num berharap dengan kegiatan fisik yang dilaksanakan oleh TMMD bisa mengurangi banjir di wilayah RT 10 dan RT 11 desa tersebut, ujar Ma’num Tamyadi. 


    Kegiatan Program TMMD sengkuyung tahap III Tahun Anggaran 2023 secara resmi ditutup. Penutupan ditandai dengan pelepasan tanda peserta TMMD oleh Dandim 0711/Pemalang, Letkol. Inf. Ade Afri Verdaniex dalam sebuah upacara Penutupan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Ke-117 Tahun Anggaran 2023 di Lapangan sepak bola Desa Danasari Kecamatan Pemalang. Kamis (19/10/2023).


    Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0711/Pemalang Letkol. Inf. Ade Afri Verdaniex, sebagai Komandan Upacara Kapten Chb Mukh. Mahmudin. TMMD Ke-177 TA 2023 tersebut mengusung tema “Sinergitas Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”.


    Dalam pesan sambutannya Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T usai mengikuti upacara tersebut menyampaikan terima kasih kepada TNI atas program TMMD yang dilaksanakan di daerahnya. Mansur Hidayat memastikan program TMMD di desa tersebut sangat bermanfaat baik pada sasaran fisik maupun pada kegiatan non fisiknya.


    “Ini merupakan bagian dari pada kemanunggalan TNI bersama rakyat,” ujar Mansur Hidayat. 


    Tidak hanya TNI, Pemerintah dan semua stakeholder terkait saja, kata Mansur kegiatan TMMD tersebut juga melibatkan masyarakat. Ia berharap kegiatan TMMD bisa bermanfaat untuk masyarakat.


    “TMMD itu program yang memang usulan dari rakyat dan terima kasih kepada TNI yang sudah bekerja keras dan berupaya untuk mensukseskan kegiatan TMMD ini”, pungkas Mansur Hidayat. 


    (Eko B Art/Admin).

    Komentar

    Tampilkan