-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Bupati Pemalang Berpesan, Jauhi Narkoba Karena Bisa Merusak Jiwa dan Pikiran Untuk Masa Depan

    Metronewstv.co.id
    Monday, October 30, 2023, 15:51 WIB Last Updated 2023-10-30T08:51:29Z

    Pemalang, - Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T mengatakan bahwa 80% kesuksesan manusia adalah karena kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual.


    Mansur Hidayat juga berpesan kepada siswa-siswi SMA Negeri 3 untuk menjauhi narkoba karena bisa merusak jiwa dan pikiran untuk masa depan.


    “Mendekat saja jangan apalagi mencoba, jangan sampai mendekat itu yang akan merusak emosional kita,” ujar Mansur Hidayat. 


    Hal tersebut disampaikan Mansur Hidayat dalam acara safari penguatan ideologi Pancasila serta pencegahan kenakalan remaja dan obat-obatan terlarang yang dilaksanakan Senin, (30/10/2023) di SMA Negeri 3 Pemalang.


    Mansur Hidayat kembali menegaskan bahwa kesuksesan ditentukan oleh tiga hal.


    Pertama, kecerdasan intelektual adalah bagaimana anak-anak semua belajar di sekolah, belajar matematika, belajar Bahasa Indonesia, belajar Bahasa Inggris dan mata pelajaran lainnya.


    Kedua tentang kecerdasan emosional, adalah bahwa siswa harus menghormati guru, harus menghormati orang tua dan harus bergotong-royong, antara sesama teman, serta harus saling bekerjasama dalam hal kebaikan.


    Kemudian yang ketiga yaitu kecerdasan spiritual, contoh, bagi yang muslim tidak meninggalkan sholat dan puasa. Selain sholat wajib dan puasa wajib tidak ditinggalkan, ibadah sunnah juga mulai dilaksanakan.


    “Sehingga tiga hal itu harus dicamkan pada anak-anak semua agar sukses dunia dan akhirat,” pungkas Mansur Hidayat. 


    (Eko B Art/Admin)

    Komentar

    Tampilkan