-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Bupati Melawi Kunjungan Kerja di Kecamatan Belimbing Hulu

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, October 3, 2023, 15:26 WIB Last Updated 2023-10-03T08:26:02Z


    Melawi Kalbar
    , - Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Belimbing Hulu, Senin (02/10/2023). Kunjungan kerja Bupati dan Wakil Bupati Melawi ini digelar dalam rangka pembinaan penyelenggaraan pemerintah kecamatan dan pemerintah desa tahun 2023.


    Camat Belimbing Hulu, Saibun Sibarani dalam laporannya menjelaskan profil lengkap kecamatan Belimbing Hulu, mulai dari jumlah desa yang ada di kecamatan Belimbing Hulu, data SDM, kondisi infrastruktur, data sarana dan prasarana pendukung kantor, jumlah penduduk, data fasilitas pendidikan dan keagamaan, sarana dan prasarana pelayanan kesehatan yang ada di kecamatan Belimbing Hulu.


    Sementara itu, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mengatakan kunjungan kerja yang dilaksanakan jangan hanya dijadikan acara seremonial saja, melainkan harus ada evaluasi program dan kegiatan sebagai bahan menyusun program pembangunan di tahun mendatang.


    Bupati mengungkapkan saat ini pemerintah daerah terus melaksanakan pembangunan baik di bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan, pertanian, dan bidang lainnya demi kesejahteraan masyarakat.


    “Anggaran yang dialokasikan di Kecamatan Belimbing Hulu ini cukup besar, dimana Dana Alokasi Umum, (DAU) mencapai 19 Milyar lebih, dan Dana Alokasi Khusus (DAK) mencapai 15 Milyar lebih, termasuk dana penanganan stunting untuk Puskesmas sebesar 96 juta rupiah,” jelasnya.


    Bupati juga menjelaskan bahwa Pembangunan infrastruktur di wilayah Kecamatan Belimbing dan Belimbing Hulu mencapai hampir 100 milyar, diantaranya untuk pembangunan peningkatan jalan Batu Nanta – Guhung, peningakatan jalan simpang nasional Batu Buil – Tiong Keranjik, dani peningkatan jalan Batu Buil – Batu Ampar.


    “Insyaallah untuk tahun 2024, Melawi juga akan menerima aspirasi DAK sebesar 200 milyar, dan 50 milyar akan kita alokasikan untuk pembangunan di wilayah Belimbing dan Belimbing Hulu.


    “Pembangunan melalui UPJJ ke arah Desa Kayu Bunga sepanjang 39 KM akan kita upayakan secara bertahap tahun ini dan tahun depan pengerjaannya,” ujarnya.


    Kesempatan tersebut juga Pemerintah Kabupaten Melawi melaksanakan pengobatan gratis, imunisasi, pemberian obat pencegahan massal kaki gajah, penyerahan benih tanaman pekarangan dan rumah bibit untuk kelompok Wanita tani desa Kayu Bunga, dan penyerahan BKB KIT Stunting,


    Tim Penggerak PKK Melawi juga memberikan bantuan uang tunai secara simbolis kepada pengrajin produk unggulan di 11 kecamatan, pemberian makanan tambahan untuk ibu hamil, pemberian bantuan makanan tambahan untuk balita, pemberian tablet tambah darah untuk remaja putri, peninjauan pembuatan produk unggulan di kecamatan, dan peninjauan simulasi pengolaan makanan bergizi cegah stunting.


     (MUSA/PROKOPIM/Fariz)

    Komentar

    Tampilkan