-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Bupati Kaur Kunjungi BAKTI Kominfo dalam Mengatasi Masalah Blankspot

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, October 25, 2023, 19:11 WIB Last Updated 2023-10-25T12:11:59Z

    Kaur, - Untuk mengatasi permasalahan blankspot, Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur dibawah kepemimpinan Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH melakukan upaya yang dengan mengunjungi Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia khususnya Kementerian Telekomunikasi dan Badan Aksesibilitas Informasi (BAKTI) di Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2023).


    Kunjungan tersebut diterima dengan hangat oleh Danny Januar Ismawan, Direktur Pelayanan Publik dan Pemerintahan BAKTI.


    Ikut hadir dalam kunjunga  tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kastilon Sirad, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistika, dan Kriptografi, M. Jarnawi, Kepala DP2KBP3A, Diraswan, Kepala Bagian Pemerintahan, Bambang Trio Irawan, dan Ketua Ortala Hari MK Laksana.

    Bupati Kaur H. Lismidianto, SH. MH menegaskan keseriusan kunjungannya ke BAKTI Kominfo dalam menyikapi wilayah blankspot di Kabupaten Kaur.


    “Selain berkolaborasi dengan penyedia layanan internet, kami bertekad menyelesaikan daerah blankspot melalui jalur pemerintah, khususnya BAKTI Kominfo, yang berperan penting dalam memperluas akses internet dan memperkuat infrastruktur digital di Kabupaten Kaur,” kata Bupati Kaur.


    Saat ini Kabupaten Kaur telah mengusulkan 26 lokasi blankspot kepada BAKTI Kominfo, dengan tujuan untuk mendapat dukungan pembangunan infrastruktur telekomunikasi di wilayah yang menghadapi tantangan konektivitas seluler, terutama di wilayah terpencil dan tertinggal.


    "Harapan kami, ketersediaan layanan seluler dan internet dapat memudahkan aktivitas sehari-hari warga kami," tambah Bupati Kaur.


    Sementara itu, Direktur Pelayanan Publik dan Pemerintahan BAKTI Kominfo Danny Januar Ismawan berjanji akan memprioritaskan usulan dari Pemkab Kaur. Ia mengatakan, “Kami akan berusaha memberikan dukungan di bidang yang diusulkan, dan ini akan menjadi prioritas bagi kami.” ungkap Danny. 


    Kunjungan Bupati Kaur ke BAKTI Kominfo menandakan keseriusan Pemerintah Kabupaten Kaur dalam mengatasi tantangan akses telekomunikasi di daerah blankspot, dengan tujuan agar warga Kabupaten Kaur dapat menikmati manfaat layanan seluler dan internet yang semakin penting di era digital. 


    (Ilpi. T/Admin)

    Komentar

    Tampilkan