-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Bunda Paud Pemalang "Kebutuhan Tumbuh Kembang Anak Usia Dini Secara Optimal Bisa Didapatkan di Lembaga PAUD"

    Admin
    Wednesday, October 4, 2023, 00:04 WIB Last Updated 2023-10-03T17:04:36Z


    Pemalang, -
    Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pemalang Supa’at dalam sambutannya menjelaskan kegiatan ini bertujuan menyamakan pemahaman program Gema Paud antar Stakeholder, OPD dan organisasi masyarakat maupun kemitraan sehingga diharapkan terlibat aktif dalam membantu masuknya angka anak usia dini yakni anak usia 5 hingga 6 tahun yang belum terlayani PAUD.

    “Maka harapannya bisa terlayani sesuai dengan tempat tinggalnya,” terang Supa'at. 


    Lebih lanjut Supa'at menambahkan bahwa diketahui data anak usia dini yang terlayani baru 67,85% dari target 100%, sehingga dengan adanya kegiatan ini maka target tersebut dapat tercapai, pungkas Supa'at. 




    Dalam acara kegiatan tersebut Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pemalang dan organisasi masyarakat diharapkan untuk melakukan peran dan aksi nyata, memberikan pemahaman tentang pentingnya PAUD bagi anak usia dini.


    Ajakkan itu disampaikan Bunda Paud Pemalang Santi Rosalia saat membuka sosialisasi program Gema Paud (Gelem Maring Paud/ Mau Pergi ke Paud), di salah satu hotel di Pemalang, Selasa (3/10/2023).


    Santi Rosalia mengatakan pendidikan itu hanya suatu tuntunan di dalam tumbuhnya anak – anak. 

    Menurutnya anak -anak itu sebagai makhluk hidup, manusia, dan benda hidup, sehingga mereka hidup dan tumbuh menurut kodratnya sendiri, “Maka sangatlah penting layanan PAUD bagi anak anak usia dini,” ujar Santi Rosalia. 


    Santi Rosalia juga mengungkapkan stimulasi enam aspek perkembangan anak usia dini tidak bisa diperoleh di Lembaga Bimbingan model apapun, kebutuhan tumbuh kembang anak usia dini secara optimal bisa didapatkan di Lembaga PAUD.


    “Untuk itu saya mengajak semua yang hadir di kegiatan hari ini untuk melakukan peran dan aksi nyata, memberikan pemahaman tentang pentingnya PAUD bagi anak usia dini,” terang Santi Rosalia. 


    Disebutkan juga oleh Santi Rosalia bahwa dalam hal ini peran OPD terkait, Camat, Bunda PAUD Kecamatan, Bunda PAUD Desa, Kader dan Pengurus PKK, Pendidik PAUD, Ormas, Ormit dan semua elemen bergerak bersama untuk mengajak anak – anak usia 5 – 6 supaya masuk dalam layanan PAUD di wilayahnya.

    “Sukses tidaknya Program Gelem Maring PAUD (GEMA PAUD) ada ditangan Bapak Ibu semua,” pungkas Santi Rosalia dihadapan peserta kegiatan Sosialisasi. 


    Penulis : Eko B Art

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan