-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Badan Kontak Majelis Ta'lim Kabupaten Pesisir Selatan Mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Al-Amilin Painan

    Metronewstv.co.id
    Monday, October 16, 2023, 19:04 WIB Last Updated 2023-10-16T12:04:36Z

    Painan, - Badan Kontak Majelis Ta'lim (BKMT) Kabupaten Pesisir Selatan mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Al-Amilin Painan, Minggu 15 Oktober 2023

     

    Dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dihadiri oleh Bupati Pesisir Selatan yang diwakili oleh Kabag Kesra Andi Syafrinal, S.PI, M.Si, Kepala Kesbang Pol Kabupaten Pesisir Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Kasril, SH, Pengurus BKMT Kabupaten Pessel, Forkopinda, Bundo kanduang Pessel Yunidarmi, S.Pd, Tokoh masyarakat dan Jamah masjid Al-Amilin Painan.

     

    Sebelum Acara Maulid Nabi Muhammad SAW dimulai dibuka dengan pembacaan Umul Alquran yang di bacakan oleh ibu Sasnasir.


    Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan - sambutan, sambutan yang pertama disampaikan oleh ketua BKMT Kabupaten Pesisir Selatan yang diwakili oleh ibu Asmidar Yahudin, dalam sambutanya Asmidar menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua hadirin yang hadir yang telah meluangkan waktu untuk memenuhi undangan kami, dan juga ucapan terima kasih di sampaikan kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sehingga harapan kita acara ini dapat berjalan dengan baik sampai selesai nantinya.

     

    Seterusnya sambutan di sampaikan oleh Bupati Pesisir Selatan yang diwakili oleh Kabag Kesra Andi Syafrinal, S. PI, M,Si dalam sambutannya Andi menyampaikan ucapan maaf Bapak Bupati Rusmayul Anwar kepada semua hadirin yang hadir yang mana Bapak Bupati tidak bisa hadir bersama kita karena pergi melayat ke Tapan kerumah duka adik kandung wakil Bupati Pesisir Selatan yang meninggal dunia, oleh karena itu saya diberi tugas oleh Bupati untuk menghadiri undangan dari BKMT Kabupaten Pesisir Selatan , kata Andi"

     

    Dalam sambutannya Kabag Kesra Andi Syafrinal, SH,M.Si menyampaikan kepada hadirin yang hadir bahwa BKMT Kabupaten Pesisir Selatan cukup berkembang dengan baik dan banyak melaksanakan kegiatan dakwah, harapan dari Andi BKMT ini dapat dikembangkan sampai ke kecamatan - kecamatan sehingga masyarakat kita akan lebih banyak mendapatkan pengetahuan tentang agama dan tentunya akan dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari-sehari, kata Andi sambil menutup sambutannya.

     

    Selanjut acara puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan ceramah agama yang akan di sampaikan oleh ustad kondang Pesisir Selatan Ustad H. Susanto S. Ag, MA dengan "Tema Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW"

     

    Ustad H. Susanto, S. Ag, MA menyampaikan kepada hadirin yang hadir bahwa Umat Islam ini bagaikan sebatang tubuh, bila ada yang sakit anggota tubuhnya, anggota tubuh kita yang lain juga akan merasakan sakit, oleh karena itu bila ada yang mezolimi agama kita mari kita bela bersama - sama.

     

    Dalam kesempatan itu Ustad Susanto juga menyampaikan kepada hadirin yang hadir, ada tiga point target dari orang kafir terhadap umat Islam, yang pertama menjauhkan umat Islam dari ajaran Islam, yang kedua menjauhkan umat Islam dari kitab Sucinya, dan yang ketiga menjauhkan umat Islam dari tempat rumah ibadahnya.

     

    Disamping itu ada hal yang paling fundamental meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, diantaranya Nabi tidak pernah membedakan kawan, Nabi tidak pernah berburuk sangka kepada siapa saja dan yang terakhir nabi tidak pernah dendam, dan banyak contoh yang disampaikan oleh Ustad kondang ini sehingga membuat hadirin yang hadir ketawa lepas dan merasakan bahwa contoh - contoh yang di sampaikan oleh ustad Susanto memang benar adanya, oleh karena marilah kita contoh ketauladanan Nabi Muhammad SAW sehinga kita dapat meningkatkan Ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SAW, "kata Ustad Susanto sambil menutup ceramah agamanya.


    (Alp/Admin)

    Komentar

    Tampilkan