-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Anggota Polsek dan Koramil Kandangserang Evakuasi Pohon Tumbang

    Metronewstv.co.id
    Sunday, October 8, 2023, 09:10 WIB Last Updated 2023-10-08T02:10:45Z

    Pekalongan, - Hujan deras disertai angin kencang akibatkan tumbangnya pohon di jalan raya Tajur Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan, Jumat (06/10/23) sore. Personil Polsek Kandangserang Bripka Tobasir bersama Babinsa Koramil Kandangserang Pelda Tutut dan Trantib Kecamatan Kandangserang yang mendatangi lokasi pohon tumbang segera melakukan evakuasi.


    Dijelaskan Bripka Tobasir, bahwa pohon tumbang tersebut sempat mengganggu pengguna jalan, karena melintang di tengah jalan. “Kami mendapatkan informasi dari warga terkait adanya pohon tumbang di wilayah Tajur,” ujarnya.


    Anggota Polsek Kandangserang mengevakuasi pohon tumbang dengan memangkas ranting dan batang pohon yang melintang ke jalan sehingga arus lalu lintas di lokasi berangsur lancar dan normal kembali.


    Sementara itu, Kapolsek Kandangserang Ipda Slamet riyadi saat dikonfirmasi mengatakan gerak cepat anggota Polsek dan Koramil dalam mengevakuasi pohon tumbang merupakan wujud pelayanan kepada masyarakat sebagai quick response.


    “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa pohon tumbang, dan kejadian ini murni bencana alam,” ujarnya.


    Iptu Slamet juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang telah memberikan informasi adanya pohon tumbang, sehingga cepat dilakukan penanganan. Kepada warga masyarakat, ia menghimbau supaya waspadai pohon tumbang. “Pohon tumbang bukan hanya karena rapuh, tetapi memang ada potensi untuk tumbang dan hal ini sulit untuk diprediksi,” imbuhnya. 


    (Tika/Admin)

    Komentar

    Tampilkan