-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Anggi dan Andi Bacaleg Dari Partai Nasdem Berikan Support Serta Apresiasi Pawai Panjang Maulid Nabi

    Sunday, October 8, 2023, 14:35 WIB Last Updated 2023-10-08T07:35:47Z


    Cilegon, - Anggi Kurniawan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Dapil Dapil II Cilegon-Cibeber dan Andi Kurniadi Bacaleg Dapil I Jombang-Purwakarta dan juga sebagai Anggota DPRD Kota Cilegon dari Partai Nasdem, yang merupakan Putra dari Deni Juweni Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Badan Monitoring Perindustrian dan Perdagangan (BMPP), sangat mengapresiasi dan mensupport warganya dalam mengadakan kegiatan keagamaan yaitu Pawai Panjang Maulid Nabi Muhammad SAW dan Dzikir.


    Titik kumpul panjang maulid sebelum berkeliling masyarakat berkumpul di Perumahan Metro Cilegon, kelurahan Masigit, kecamatan Jombang, kota Cilegon, Sabtu (07/10/2023) siang.


    Dalam hal ini, Anggi Kurniawan mengatakan, pawai panjang maulid yang telah menjadi tradisi ini sekaligus dapat mempererat silaturahmi. Melihat antusias masyarakat dalam mempertahankan tradisi dalam memeriahkan hari besar keagamaan ini, dirinya sangat mengapresiasi.


    "Atas nama Pribadi saya sangat mengapresiasi kepada masyarakat yang telah mempertahankan tradisi ini untuk menyemarakkan dan memeriahkan hari besar keagamaan," ungkap Anggi.


    "Dalam rangka peringatan Maulid Nabi ini, alhamdulillah masyarakat sekitar sangat luar biasa antusiasnya, disamping ada pawai panjang, dzikir, dan bermacam-macam kegiatannya, ini menandakan kalau kita ini cinta kepada Rasulullah SAW," 


    Sementara,  Andi Kurniady Bacaleg DPRD Dapil I Jombang-Purwakarta dan juga merupakan Anggota DPRD Kota Cilegon dari Partai Nasdem Kota Cilegon mengungkapkan, melalui momen ini bisa menjadi ajang bersilaturahmi, karena hari-hari biasa tidak bisa berkumpul akibat memiliki rutinitas masing-masing.


    "Maka masih dalam momen peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini kita semua dapat berkumpul, untuk mempererat silaturahmi," ucapnya.


    Andi Kurniady Dapil I Jombang-Purwakarta dari Partai Nasdem Kota Cilegon mengatakan, melalui Peringatan Maulid Nabi bersama kita tingkatkan kecintaan kepada Rasullullah SAW.


    "Mari bersama kita tingkatkan kecintaan kita kepada Rasulullah SAW dengan meneladani akhlak baginda Nabi Muhammad SAW," kata Andi Kurniadi.


    Sementara, Deni Juweni Ketum DPP LSM BMPP Banten menambahkan, panjang Maulid Nabi Muhammad SAW ada 75 setiap 1 Kartu Keluarga satu orang satu panjang, 


    "Untuk konsumsi atau makan siang nya tanggung jawab saya sebanyak 420 orang ada dua kampung, Lingkungan Kubang Lampit dan Trate udik. Untuk acara maulid nabi dilaksanakan di dua masjid Kubung Lampit maupun Trate udik akan di kirim ke sana dan Panjang Maulid nya di Bagi dua," ungkapnya.


    Abah Deni Juweni berharap, Mudah mudahan ke depan nya acara pawai panjang maulid ini makin meriah dan akan selalu ada,


    "Jangan sampai hilang tradisi ini untuk mengenal kan pada anak cucu kita memperingati hari besar Kelahiran Nabi Muhammad SAW tentu nya masyarakat sangat antusias mengikuti dan sangat gembira sekali," pungkasnya.


    Penulis: Vie

    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan