Lebak, - Aliansi Lebak Selatan yang mewakili Suara Masyarakat Melakukan Auden Ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD),Malingping Kabupaten Lebak banten,Rabu,25 oktober 2023
Diketahui Auden yang di Lakukan Aliansi Lebak selatan ini didasari adanya keluhan atau masukan dari masyarakat dengan pelayanan Rumah Sakit Malingping yang dinilai masih belum maksimal
Dalam Acara Audens tersebut, sejumlah tuntutan pun disampaikan oleh Sejumlah Rekanan Aliansi Lebak Selatan dan di gelar Langsung di aula Rumah Sakit Malingping Pukul 9 : 20 wib
Beberapa diantara tuntutan itu adalah soal layanan RSUD Malingping yang mendapat Keluhan Masyarakat Selaku Pasien diantaranya sistem antrean yang dinilai semrawut, keterbatasan ruang tunggu untuk pasien, hingga sarana air bersih, serta pengawasan internal yang dinilai juga sangat tidak maksimal,Hal ini di paparkan Asep gamer Selaku biro Hukum Aliansi Lebak Selatan Dalam Sambutan nya.
Kemudian di lanjutkan Robi Teguh Febrianto juga yang mewakili Aspirasi masyarakat Dalam Kesempatan tersebut dirinya Menuntut Pihak RSUD malingping terkait pelayanan, perubahan sistem hingga perbaikan sarana prasarana yang telah rusak,Serta penjelasan mengenai program kesehatan gratis dan pengawalan dari aliansi atas keresahan-keresahan yang terjadi di Masyarakat," Kata Robi Teguh
Masih Kata Robi Teguh Febrianto,Dirinya juga Membahas Persoalan Ruang tunggu pasien yang layak ketika pasien sedang menunggu untuk mendapatkan pelayanan
Kemudian Beberapa Alat kesehatan yang lain juga disoal Saat Auden tersebut optimalisasi Penggunaan alat penunjang medis pihak nya mengaku Sering mendapat Keluhan masyarakat dimana banyak pasien yang membutuhkan Ct-Scan Terutama pada pasien Stoke,Kecelakaan Dan Lainnya Harus di Rujuk Kerumah sakit lain,Sedang kan Fasilitas alat Ct-Scan ada di Rsud Malingping akan tetapi Tidak di gunakan,"Sambungnya
Lebih Lanjut dipaparkan Robi Teguh Dalam Auden nya Ke Rsud Malingping ini dimulai karena banyaknya keluhan yang didapatkan dari masyarakat sejak beberapa waktu lalu
"ini bentuk kepedulian kami terhadap RSUD, bentuk cinta kami kepada Warga Lebak juga kami enggak ada niatan buruk, kenapa kami datang ke Rsud ini Demi semua Pihak Dan ini bentuk saling mengingat kan juga terutama pihak RSUD Dalam Melayani pasien untuk dapat memberikan Pelayanan yang lebih baik lagi Sehingga tidak ada lagi keluhan masyarakat yang Merasa Pihak Rumah sakit Dalam memberikan pelayanan nya tidak maksimal,"terangnya
Ditempat yang sama Pria yang memakai Kemeja Berwarna Pink itu Menambahkan kata dia, manajemen juga diminta untuk terbuka apa yang sedang dihadapi. Jika memang ada kendala, sampaikan kendala yang dihadapi,Karyawan dan perawat,juga diminta disiplin, dan tepat waktu dalam memberikan pelayanan.
"Tepat waktu untuk datang, tepat waktu melaksanakan Pelayanan serta tepat waktu memberikan pelayanan lainnya Jangan sampai Pasien ini Lama Menunggu Dokter yang di butuhkan Sehingga pasien tidak harus menunggu Lama juga untuk mendapatkan pelayanan yang cepat,"kata pria itu yang akrab disapa Beo, Dari Beberap Poin yang Disampai kan oleh rekanan Aliansi Lebak selatan Dalam auden tersebut,Plh Direktur RSUD Malingping, H Nasrudin Menyikapi Persoalan yang Menjadi keluhan Tersebut Dan pihak nya Menuturkan
"sebelumnya mohon maaf jika pelayanan kami kurang maksimal karena kami juga manusia biasa tak lepas dari segala kesalahan dan jauh dari kata sempurna,mengenai penumpukan diruang administrasi atau diruang tunggu memang adanya seperti itu dan perlu juga diketahui Kekurangan Ruang itu bukan karena pasien yang tidak mendapat ruangan Akan tetapi Pengantar pasien nya yang banyak sehingga terjadi Penilaian penumpukan pasien diruang tunggu yang belum terlayani,"Ujarnya
Senada mengenai penambahan gedung atau ruangan sepertinya akan sulit dilakukan karena keterbatasan lahan yang menjadi masalah tetapi kalau memperbaiki sistem pelayanan insya allah akan kami lakukan, Dan juga mengenai efektifitas dari pekerjaan dokter yang kurang maksimal bisa ditanyakan kepada ketua Komite yakni Dr,Angry,"jelasnya
Selanjutnya dr, Angry selaku Ketua Komite Dokter Medis juga Mengatakan
"semua dokter yang ada dirumah sakit sudah melakukan pekerjaannya dengan profesional,mengenai jam pelayanan terkadang dokter sedang melakukan kegiatan diluar poli.Kami juga sering menyampaikan kepada staf pegawai poli untuk sering melakukan komunikasi dengan pasien terkait keterlambatan dokter supaya pasien tidak gelisah dan bertanya tanya ketika mereka menunggu diruangan tunggu," kata Dr Angry
Terakhir di tambahkan Robi Teguh Lagi Dengan Auden ini dirinya Meminta Managemen Rsud malingping perlu lebih di tingkatkan lagi Dan pihak nya tidak ingin mendengar lagi adanya keluhan masyarakat, khususnya pelayanan di rumah sakit Malingping Sehingga dirinya Robi Berharap RSUD Malingping ini untuk dapat menjadi rumah sakit dambaan masyarakat Lebak untuk mendapatkan fasilitas pengobatan
"Pelayanan maayarakat jangan sampai putus. Kita akan dorong agar Rumah Sakit Malingping ini, menjadi dambaan Seluruh Lapisan masyarakat Yang ada di lebak banten khusus nya Malingping,"pungkasnya
Dari harapan besar Aliansi Lebak Selatan yang mewakili aspirasi masyarakat agar manajemen pekerjaan di RSUD Malingping bisa ditingkatkan dan jangan dibuat sulit upaya pelayanan terhadap masyarakat menjadi untuk lebih baik lagi Dan perlu juga adanya petugas Satuan Pengawasan Internal (SPI) dan Badan Pengawas untuk melakukan kontrol terhadap sistem dan kinerja pegawai agar pelayanan menjadi maksimal sesuai yang di inginkan masyarakat,"Tandasnya mengakhiri
(Iyank_dian/Admin)