-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Akses Jalan Menuju Wisata Rusak Terdampak Obyek Wisata Air Putih Drastis Sepi Pengunjung

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, October 31, 2023, 08:21 WIB Last Updated 2023-10-31T01:21:37Z

    LEBONG, - Wisata Air Putih Lebong Merupakan salah satu Wisata yang Terdapat di Kabupaten Lebong  yang sudah Dikenali Orang Banyak Bahkan sudah Di akui Baik wisatawan Luar maupun wisatawan Lokal itu sendiri Apa Lagi Obyek wisata ini Merupakan Wisata alam  Yang Terkandung   Berbagai Penomena Alami.


    Wisata Tersebut Dulunya Merupakan Wisata Yang di miliki Desa Tambang saweak kecamatan Pinang belapis, yang Dan di Bina Oleh Pemerintahan Rejang Lebong Di masa itu, seiring Bergantinya Tahun Mekarnya Kabupaten Rejang Lebong Dan Kabupaten Lebong Maka Obyek wisata tersebut di Kembalikan Ke Lebong sa'at ini, namun terhitung dari Tahun 2017 wisata air putih ini di Kelolah Oleh POKDARWIS Desa Tambang saweak. 30/10/2023


    Namun Wisata Tersebut Sa'at ini Tampa sangat Menurun  Para Pengunjung , Tidak seperti Biasanya  Dalam Beberapa Tahun terhitung Dengan adanya VOVID 19, sampai sekarang Wisata ini sangatlah Sepi Pengunjung. apa Lagi diTambah Beberapa Alasan  yang memang ada Dampak Ke wisata Tersebut Yaitu JALAN MENUJU WISATA RUSAK PARAH.


    Salah satu Petugas di wisata yang enggan Disebut Namanya Mengatakan "

    Saya Merasa Beberapa Tahun ini memang Pengunjung  hampir 60% penurunan, Dan Kadang kala kami sebagai Pengelolah sangat Terbentur dalam Berbagai Kebutuhan yang memang Memang Merupakan Biaya Rutin Kami seperti Biaya Kebersihan, Biaya Lampu, Dll. Ungkapnya Pada Awak Media Metronewstv.co


    Namun kami Pengelolah juga Sempat Mendengar Keluh Kesah Para Pengunjung Mengatakan Mereka sangat Kesal Berkunjung Kewisata Air Putih Ini karena Akses Jalan Menuju Wisata sangat Banyak Yang Rusak Dan Berlubang, sehingga Tampak mereka seperti Enggan Datang Kewisata Lagi sambungnya (red)


    Tampak Beberapa Penomena Alam wisata air Putih ini Memang masih Bersifat Alami, terkandung Air Pemandian Air Dingin Bahkan  ada juga Pemandian Air  Hangat. Namun sangat lah Rugi kalau Pemerintah  kurang Memperhatikan  apa apa Kendala  Di wisata Air putih Tetsebut, apa lagi wisata ini salah satu Aset Pemda kabupaten lebong Dan Salah satu Wisata Yang Membayar PAD Paling Besar DiBanding dari Wisata lain Yang Ada di Kabupaten Lebong sa'at ini. Apa Lagi Dari Hasil Pemantauan Tampak Beberapa Bangunan Seperti Jalan Rabat Beton Hancur, Serta Jembatan Broadwall  sudah Hancur Dan Tidak Ada Perehapan untuk Di Bangun . Harapan Para Masyarakat Dan Pengelolah Wisata ini agar Pemerintah Dapat Merencanakan Pembuatan Bangunan yaang Memang sangat Di Butuhkan Para Pengunjung.Terutama Akses Jalan Menuju wisata .


    (Alex Bala Dewa/Admin)

    Komentar

    Tampilkan