-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Agep Purwandi, SP Hadiri Acara Palewaan Rajo Dubalang di Nagari Simpang Tonang

    Metronewstv.co.id
    Saturday, October 28, 2023, 19:54 WIB Last Updated 2023-10-28T12:54:38Z

    Pasaman, - Ribuan warga simpang tonang melewakan Rajo Dubalang di Nagari Simpang Tonang (28/10/2023)


    Agep adalah seorang pemuda dua koto yang akan turun mengikuti pertarungan di pemilihan anggota DPRD kabupaten pasaman


    Agep Purwandi SP di undang oleh panitia karena Simpang Tonang Khususnya erat hubungannya dengan beliau dan banyak hubungan kekerabatan dan sanak saudara di simpang Tonang 


    Selain calon DPRD kabupaten Pasaman dari partai GERINDRA Acara di hadiri juga oleh Gubernur Sumatera Barat, Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Bupati Pasaman, Anggota DPRD Kabupaten Pasaman, Forkopimca Duo Koto, Wali Nagari Simpang Tonang, Wali Nagari simpang tonang Utara .Ninik mamak suluah Bendang dalam nagari dan masyarakat baik dari rantau maupun yang tinggal di kampung halaman


    Dalam acara yang terselenggara, Elfriedi yang baru di lantik sebagai Rajo Dubalang menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada panitia yang telah mengangkat acara sekuat tenaga.


    "Jabatan ini berat, dan yang berat itu amanah, harus di jalankan sebaik baiknya"ujarnya


    Bundo kandung juga tak lupa memberikan ucapan selamat dan memberikan dukungan kepada Rajo Dubalang, dan berharap agar Adat Basandi Sara' dan Sara Basandi Kitabullah bisa di terapkan di Nagari Simpang Tonang.


    Kemudian Beni Utama Bupati Pasaman dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Rajo Dubalang baru saja di lewakan, tentunya setelah ini akan ada tugas baru bersama sama niniak mamak menyusun Kerapatan Adat Nagari.


    "Tetap jalin kekompakan dan Kebersamaan  dengan niniak mamak, karena orang orang yang ada di Kerapatan Adat Nagari itu adalah orang pilihan dan bertanggung jawab terhadap atas kemenakan baik di kampung ataupun di kemenakan.


    Dan anggota kan bertanggung jawab atas kelestarian adat tersebut dan selalu berpegang teguh dengan ADAT  BASANDI SARAK,SARAK BASANDI KITABULLAH,ADAT MANGATO SYARAK MAMAKAI.


    (Tanjung/Admin)

    Komentar

    Tampilkan