-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Ada apa dengan Penegaan Hukum di Wilayah Hukum Polda Kepri?, Tambang Pasir Kampung Jabi Nongsa Batam tetap Beroperasi

    Admin
    Wednesday, October 4, 2023, 00:07 WIB Last Updated 2023-10-03T17:07:27Z


    Batam,–
    Pengerusakan lingkungan dari aktivitas tambang pasir oleh oknum penambang terkesan luput dari pengawasan pihak aparat kepolisian.



    Empat hari lalu bertepatan di tanggal 30/09/2024, awak media Metronewstv.co.id telah memberitakan akivitas tambang pasir Nongsa yang diduga Ilegal dengan jumlah pekerja yang begitu besar dalam 2 lokasih yang berbeda.



    Ada apa dengan Pihak Penegak Hukum dalam hal ini kepolisian yang seolah membiarkan aktivitas tambang pasir Ilegal untuk terus beroperasi, ?


    Ada apa..


    Dua titik penambangan pasir dengan galian mencapai kedalaman 30 meter. Satu kolam tambang mampu meraup keuntungan puluhan juta rupiah perbulan dengan lokasi belakang kampung Jabi Nongsa.


    Dampak dari tambang pasir ilegal ini juga menyebabkan tanah disekitar tambang menjadi tercemar serta retak dan muda longsor Selasa 03/10/2023.


    Awak media mencoba mewawancarai sala satu warga disekitar lokasi, " disini sudah lama beroperasi pak, itu sering di gerbek oleh aparat kepolisian hanya tidak tau masih beraktivitas, kadang kalau musim hujan keliatan becek dijalan pak, "tutur ruslan.


    "Bukannya untuk mengamankan rekan - rekan wartawan itu bang Hasan, ? tutur salah satu rekan yang  merahasiakan namanya lewat Handpone.


    Terlihat puluhan kendaraan sedang antri menunggu jadwal muatan. Aparat Hukum dalam hal ini  Kepolisian kesan tutup mata dengan aktifitas tambang pasir yang diduga ilegal, padahal Awak media sudah meberitahkan kegiatan tersebut


    Apakah tambang pasir tersebut Legal menurut pak Polisi?


    Diduga Aparat Kepolisian dalam hal ini Polda Kepri dan Polresta Barelang menerimah "Upeti, sehingga praktek tambang ilegal tersebut berjalan mulus.


    Melewati Direskrimum Polda Kepri kami meminta untuk segera Menangkap serta adili para penambang pasir Ilegal yang coba melawan Hukum.


    Tunjukan Hukum yang benar agar ada efek jera bagi oknum yang membuat pelanggaran Hukum.


    Bersambung.


    Penulis : Gebby R

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan