-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Warga Pekon Negeri Ratu Kota Agung Sampaikan Terimakasih Kepada Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tanggamus

    Metronewstv.co.id
    Monday, September 25, 2023, 09:54 WIB Last Updated 2023-09-25T02:54:09Z

    Tanggamus, - Warga pekon Negeri ratu Kota agung, Kabupaten Tanggamus, sampaikan terimakasih kepada Wakil ketua I DPRD, Irwandi Suralaga, berkat perjuangan beliau, jalan rabat beton sepanjang kurang lebih 200m di Gang Bersama pekon setempat, telah selesai dibangun melalui dinas PUPR, Senin (24/09/2023).


    Jalan yang sempat dikeluhakan oleh warga sekitar tersebut itu, kini menjadi lebih baik dan bermanfaat.


    Diterangkan oleh masyarakat, bahwa hampir kurang lebih enam tahun lamanya, jalan yang dimaksud, sangat rentan terjadi banjir saat curah hujan tinggi, sampai sebagian warga enggan melalui jalan ini dikarnakan becek.


    Sehingga pada akhir Tahun 2021 lalu, warga Gang Bersama, RT 01/RW 01, Pekon Negeri Ratu berinisiatif mengajukan Proposal pembangunan Rabat beton, melalui  Anggota DPRD Tanggamus Irwandi suralaga. 


    Dayung bersambut, ditahun 2022, aspirasi yang disampaikan oleh warga membuahkan hasil yang baik, Jalan yang tadinya masih tanah dan Becek saat Hujan datang, Kini sudah berganti menjadi Rabat beton yang mulus dan bagus.


    Manfaat nya pun telah dirasakan, pembangunan rabat beton itu, sangat mempermudah masyarakat dalam menjalankan aktifitas sehari-hari sebagai pengguna jalan.


    Tidak hanya pejalan kaki saja yang dapat melalui nya, kendaraan roda dua Hingga Truk pengangkut barang pun bisa Melewati akses jalan itu, dengan tidak lagi terhambat apa lagi harus macet.


    Seperti yang di sampaikan oleh salah satu warga, Buyung Aprial "Kami sebagai masyarakat Pekon Negeri Ratu merasakan sekali manfaat jalan yang sudah di bangun ini. Alhamdulillah sekarang walaupun hujan deras Kami tetap bisa melewati Gang bersama ini," ungkapnya.


    Lebih lanjut Buyung juga mengucapkan banyak terimakasih, kepada Irwandi suralaga yang telah memperjuangkan Aspirasi mereka.


    Dikatakan olehnya, pembangunan Rabat beton sudah terealisasi dan dapat dinikmati Akses nya oleh masyarakat sekitar.


    "Semoga Apa yang telah di lakukan oleh Bang Irwandi suralaga menjadi amal ibadah beliau. Kami bangga memiliki dia Sebagai wakil masyarakat di DPRD Kabupaten Tanggamus," ucapnya saat diwawancarai media ini minggu pagi.


    Sementara di waktu terpisah Wakil ketua I DPRD Tanggamus Irwandi suralaga berpesan kepada masyarakat Pekon Negeri ratu, agar jalan yang telah dibangun dapat dijaga dan dirawat dengan baik. 


    Menurutnya, jalan tersebut merupakan akses yang harus diperhatikan, untuk memberikan kemanan dan kenyamanan serta kelancaran aktivitas masyarakat sehari-hari. 


    "Untuk itu mari kita bersama-sama menjaga dan memelihara jalan tersebut, demi kelancaran kita bersama," kata Anggota Dewan yang sering disapa Bang Ir ini.


    Penulis : Fernando

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan