-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Usai Apel Pagi, Mendadak Si Propam Polres Nias Selatan Gelar Gaktibplin Guna Cegah Pelanggaran Personil

    Wednesday, September 27, 2023, 16:57 WIB Last Updated 2023-09-27T09:57:27Z


    Nias Selatan
    , - Dalam rangka mencegah adanya pelanggaran personil Si Propam Polres Nias Selatan melaksanakan Kegiatan Gaktibplin terhadap personil polres nias selatan kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres. 


    Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Ren Polres Nias Selatan Kompol Lintas T. Pasaribu,SH didampingi oleh Ps.Kasi Propam Ipda Benny Sihotang,SH dan personil si propam Polres Nias Selatan Rabu (27/09/2023).


    Kegiatan Gaktibplin ini berupa pengecekan kelengkapan pribadi setiap personil polres nias selatan. Kelengkapan yang diperiksa seperti KTA, KTP, SIM, STNK, surat lainnya, sikap tampang, Gampol atau pakaian yang dipakai personel.


    Kapolres Nias Selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono,SIK,MH melalui Ps.Kasi Propam Ipda Benny Sihotang,SH mengatakan, Gaktibplin Ini dilakukan guna menekan terjadinya pelanggaran disiplin dari personil Polri khususnya personil polres nias selatan Selain itu, juga untuk mencegah pelanggaran kode etik dan tindak pidana.


    “Tujuan dari pemeriksaan untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Polri,” ujarnya.

    Menurutnya, selain merugikan diri sendiri, keluarga dan tentunya merugikan institusi Kepolisian.


    “Agar tetap menjaga etika sebagai anggota Polri jangan melakukan penyimpangan dan pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri di lingkungan Masyarakat” ujarnya.


    Lebih lanjut Ps.Kasi Propam mengatakan, dari hasil kegiatan Gaktibplin kali ini masih ditemukan sikap tampang pada personil yang tidak sesuai dengan aturan yaitu adanya rambut yang dicukur tidak rapi dan personil berjenggot dan berjambang. 


    “Personil yang tidak sesuai dengan aturan langsung kami berikan sanksi guna memberikan efek jera kepada personil lainnya”Tandasnya 


    Usai pelaksanaan kegiatan Gaktibplin secara medadak  Si propam melakukan Tes Urine kepada personil tak menunggu lama dari hasil tes dari semua personil yang melaksanakan tes urine hasilnya semua Negatif.


    Penulis : Tim/Saron.T

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan