-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Upacara dan Tanam Pohon di SMA Negeri 1 Bireuen Mewarnai Peringati Hardikda Ke 64

    Metronewstv.co.id
    Thursday, September 7, 2023, 07:06 WIB Last Updated 2023-09-07T00:06:45Z


    Bireuen
    , - Upacara Bendera dan Aksi menanam pohon secara simbolis dilakukan oleh SMA Negeri 1 Bireuen,Peringati Hardikda Ke 64.


    Kegiatan telah dilakukan dalam lingkungan sekolah beberapa hari lalu Tahun 2023.


    Dikatakan, Kepala SMA Negeri 1 Bireuen, Zulfikri Rabu (6/9)2023 kepada media Metronewstv.co. Dia juga menyebutkan,kalau kegiatan tidak memiliki kendala apapun, semuanya berjalan lancar.


    “Penanaman pohon ini bukan hanya sekadar usaha menghijaukan lingkungan, tetapi juga bagian dari pendidikan lingkungan guna mencegah dampak negatif serta mwngantisipasi terjadinya perubahan iklim secara global, menjaga keseimbangan ekosistem.


    Pohon mempunyai peran yang sangat penting bagi makhluk hidup. Beberapa tahun terakhir, pesatnya pembangunan menyebabkan banyak pohon ditebang. Hilangnya satu pohon telah memutus mata rantai kehidupan.


    Seperti digambarkan Peranan pohon bagi kehidupan sangatlah vital, berikut adalah manfaat adanya pohon:


    1. Manfaat langsung, yaitu memberikan keindahan dan kenyamanan (teduh, segar, sejuk) dan menghasilkan bahan-bahan berupa kayu, daun, bunga, dan buah.


    2. Manfaat tidak langsung, sebagai pembersih udara yang sangat efektif, yaitu menjaga kelangsungan pemeliharaan fungsi lingkungan beserta flora dan fauna yang ada (konservasi keanekaragaman hayati)


    Kepala SMA Negeri 1 Bireuen,Zulfikri juga mengharapkan segala jenis pohon dan tanaman yang ada di lingkungan SMA Negeri 1 Bireuen,  harus selalu dijaga dan menjadi tanggung jawab bersama,bukan hanya guru tetapi siswa juga memiliki peran penting untuk merawatnya.


    Penulis : Hendra

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan