-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    TNI-Polri Bersama Perhutani dan Warga Tajur Bahu-Membahu Padamkan Kebakaran Hutan

    Admin
    Tuesday, September 12, 2023, 22:27 WIB Last Updated 2023-09-12T15:27:50Z


    Pekalongan, Polda Jateng, – 
    Kebakaran hutan melanda hutan pinus di Kabupaten Pekalongan, tepatnya di lahan penebangan hutan pinus RPH Tambaksari BKPH Kesesi KPH Pekalongan Timur, Dukuh Combong Desa Tajur Kec. Kandangserang.



    Kejadian itu, dibenarkan oleh Plt. Kapolsek Kandangserang Ipda Slamet Riyadi. “Benar telah terjadi kebakaran di lahan penebangan hutan pinus RPH Tambaksari BKPH Kesesi KPH Pekalongan Timur, Dukuh Combong Desa Tajur sekitar pukul 17.00 wib, Senin (11/09/23) sore,” ujarnya.



    Dijelaskannya, kebakaran itu menyebabkan sekitar 5 hektar lahan terbakar. Sementara untuk jumlah pohon pinus yang terbakar belum bisa diperkirakan, dan lokasi hutan yang terbakar berada di lereng dan jurang, yang sulit untuk dijangkau.



    Disampaikan Ipda Slamet, bahwa penyebab kebakaran diduga karena ada orang yang membakar sampah. “Karena musim kemarau dan lahan dalam kondisi kering, maka dengan mudah api menjalar ke sekitarnya,” ucapnya.



    Dari pihak TNI-Polri bersama Perhutani dan warga setempat sudah berusaha dan bahu-membahu memadamkan api dengan alat seadanya. “Alhamdulillah, api bisa dipadamkan pada Selasa sekitar pukul 03.00 wib,” pungkas Kapolsek Kandangserang.

     


    Meskipun telah padam, petugas dan warga di sekitar kawasan hutan masih terus melakukan pemantauan untuk memastikan sudah tidak ada lagi titik api di kawasan hutan tersebut. 



    Penulis : Tika

    Editor    : Admin

    Komentar

    Tampilkan