-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Tim TRC Kabupaten Kaur Kembali Evakuasi ODGJ di Kecamatan Tanjung Kemuning

    Admin
    Tuesday, September 26, 2023, 22:57 WIB Last Updated 2023-09-26T15:57:43Z


    Kaur,-
    Tim Reaksi Cepat Kabupaten Kaur kembali evakuasi warga masayarakat kena penyakit ODGJ di Desa Aur Ringit Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur di rumah Nipi Harliana, Selasa (26/09/2023). 


    Ketua TRC Kabupaten Kaur Rabian Efindi menyampaikan, kita menerima laporan dari Kepala Desa Aur Ringit Yadi Supawan via tlp whatsapp, melaporkan atas nama Nipi Harliana salah satu warganya yang sakit ODGJ, yang saat ini sudah meresahkan mayarakat. 


    Setelah menerima laporan tersebut Tim TRC sigap dan tanggap, kita langsung mendatangi rumah ODGJ bersama Dinkes Kaur, Kapos Tanjunjung kemuning, Kepala Desa dan Perangkat, serta warga setempat, untuk mengamankan ODGJ dan membantu warga yang kena penyakit ODGJ untuk di evakuasi ke rumah sakit jiwa provinsi Bengkulu Selasa 25/9.

     

    Selain itu Kepala desa Aur Ringit Yadi Supawan mengatakan, saya sebagai Kepala Desa siap untuk membantu pembiayan Administrasi dan perjalan ke Ruma Sakit Jiwa Bengkulu demi kesembuhan warga kami, ungkap Yadi.



    “Kepala Desa menambakan, pentingnya perhatian yang lebih besar terhadap Tim TRC yang merupakan bagian dari Dinkes (Dinas Kesehatan) di Kabupaten Kaur. kita berharap bahwa baik pemerintah maupun sektor swasta dapat memberikan lebih banyak perhatian kepada Tim TRC ini.” 


    karena Tim TRC sangat membantu masyarakat yang menderita penyakit ODGJ (Orang dengan Gangguan Jiwa). Penanganan penyakit ini memerlukan dukungan yang komprehensif dan berkelanjutan, dan Tim TRC mungkin merupakan bagian penting dari upaya ini.


    Maka pentingnya dukungan dari pemerintah dan swasta dalam hal ini sehingga kedepannya anggota Tim TRC dapat menjalankan tugasnya dengan baik, tutup Yadi. 


    Penulis : Ilpi. T 

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan