-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Terjadinya Longsor, Masyarakat Sungai Nyalo Merasa Kecewa Terhadap BPBD Kabupaten Pesisir Selatan

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, September 19, 2023, 12:43 WIB Last Updated 2023-09-19T05:43:33Z


    Sungai Nyalo
    , - Masyarakat sungai Nyalo berserta ninik mamak, cadiak pandai, Alim ulama, bundo kandung dan tokoh pemuda merasa kecewa atas lambannya BPBD Kabupaten Pesisir Selatan menangani longsor di jalan kampung Mudiak Aie kenagarian Sungai Nyalo Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan.

     

    Sehubungan dengan telah terjadinya longsor pada tanggal (6/9/2023) yang lalu dengan titik lokasi longsor di jalan kampung mudiak Aie kenagarian sungai nyalo Kecamatan Koto XI Tarusan sehingga mengakibatkan aktifitas warga masyarakat terganggu, selain dari pada itu badan jalan sudah tertimbun oleh material longsor yang sangat luas, sehingga pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat tidak dapat melewati lokasi tersebut.

     

    Masyarakat bersama tokoh masyarakat setempat telah melaporkan ke jadian longsor ini kepada wali nagari sungai nyalo Ressi Amra, S. Sos.

     

    Dengan gerak cepat wali nagari sungai nyalo merespon laporan dari masyarakat prihal terjadinya longsor di nagari sungai nyalo tersebut, sehingga wali nagari sungai nyalo Ressi Amra langsung menyurati kepala pelaksana BPBD Kabupaten Pesisir Selatan dengan nomor surat : 140/188/WN-SNMA/IX/2023.


    Prihal : Permohonan Penanganan Longsor di kenagarian Sungai Nyalo tertanggal, 12 September 2023.

     

    Namun sampai sekaramg belum ada tindakan yang kongkrit dari BPBD Kabupaten Pesisir Selatan.

     

    Masyarakat kenagarian sungai nyalo berharap kepada Bupati Pesisir Selatan Rusmayul Anwar untuk menginstruksikan kepada dinas terkait untuk penanganan longsor dan membantu masyarakat sungai nyalo yang sedang membutuhkan bantuan untuk memperlancar transportasi masyarakat sungai nyalo.


    Penulis : Enik, SH/Alp

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan