-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Syarif Rahman Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Forum CSR Kota Cilegon

    Metronewstv.co.id
    Saturday, September 16, 2023, 09:14 WIB Last Updated 2023-09-16T02:14:22Z


    CILEGON
    , - Sarif Rahman terpilih secara aklamasi sebagai ketua Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kota Cilegon periode 2023-2028. Keputusan tersebut melalui Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar di hotel Gondang kota Cilegon, Jum'at (15/9/2023).


    Sarif Rahman menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah memberikan kepercayaan dan dukungan kepada dirinya untuk memimpin Forum CSR Kota Cilegon. Kata dia, forum CSR kota Cilegon kedepan akan berkolaborasi membantu pemerintah dengan industri dalam masalah kesejahteraan sosial, pengangguran hingga kemiskinan, sehingga masyarakat kota Cilegon lebih sejahtera.


    "Kolaborasi ini harus kita gabungkan juga terhadap tokoh masyarakat, pengusaha lokal, dan lembaga masyarakat seperti Karang Taruna dalam bentuk program, program ini yang akan kita sampaikan ke industri, apa yang bisa dibantu dari industri untuk masyarakat kota Cilegon," ujarnya.


    "Goal utamanya kemiskinan nya turun, pengangguran nya turun dan IPM nya itu naik," sambungnya.


    Oleh karena itu, pihaknya tidak bisa bergerak tanpa dukungan masyarakat, semua lini harus tergabung dengan tujuan bagaimana cilegon ini masyarakat nya sejahtera.


    "Jadi forum ini hanya mengkolaborasikan saja, industri yang punya dana CSR itu bagaimana caranya pemberian CSR nya tepat sasaran yang benar-benar dibutuhkan masyarakat dan terjadi pembangunan yang berkelanjutan. Maka dari itu, kami butuh dukungan masyarakat semua lini untuk tergabung dengan tujuan masyarakat kota Cilegon ini sejahtera," pungkasnya.


    Sementara itu, Wakil Ketua Umum Forum CSR Pusat Muhammad Satria menjelaskan kehadiran Forum CSR merupakan representasi badan usaha dalam melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan. Kehadiran forum ini didasari oleh Peraturan Menteri Sosial No. 9 Tahun 2020 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha.


    “Perencanaannya harus dibuat bersama dengan masyarakat agar kebutuhannya tetap sasaran. Pengurus harus membuat Social Return of Investment (SROI) dalam perencanaannya,” jelasnya.


    Kata Satria, Perlu edukasi dan penyadaran masyarakat terkait CSR juga perlu dilakukan. Menurutnya masih banyak masyarakat yang salah memahami kegiatan CSR.


    “Banyak yang berpikir CSR itu bagi-bagi duit. Padahal ada hal lain yang dapat diberikan. Ini perlunya penyadaran kepada masyarakat tidak hanya bagi pelaku usaha saja,” katanya.


    Sementara, Ketua Karang Taruna kota Cilegon, Ahmad Mahdi menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Syarif Rahman sebagai Ketua Forum CSR kota Cilegon.


    "Kami atas nama Keluarga Besar Karang Taruna Kota Cilegon mengucapkan Selamat Atas terpilihnya Bapak Syarif Rahman yang telah terpilih sebagai ketua Forum CSR kota Cilegon Periode 2023-2028," katanya.


    "Semoga Amanah dan sukses dirasakan ditengah-tengah segala kebutuhan masyarakat kota Cilegon," pungkasnya.


    Seperti diketahui, Forum CSR Indonesia adalah amanat Permensos Nomor 9 Tahun 2020 yang secara hierarki diturunkan dari mulai kepengurusan Pusat, Provinsi dan Kota/Kabupaten adalah organisasi profesi yang juga menjadi mitra strategis dari pemerintah serta berbagai kalangan baik Dunia Usaha, BUMN, BUMD, Yayasan, Universitas dan NGOs yang dibentuk sebagai sebuah forum dalam rangka meningkatkan kepedulian, kemampuan, dan tanggung jawab dunia usaha dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial secara melembaga, berkelanjutan, efektif, dan masif. 


    Penulis: Vie

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan