-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Susur Area Bersampah Pemuda Balikpapan, Relawan Action Borneo yang Tergabung Bersama Relawan dan komunitas Lain Berhasil Kumpulkan Ratusan Kilogram Sampah

    Metronewstv.co.id
    Monday, September 11, 2023, 10:49 WIB Last Updated 2023-09-11T03:49:49Z


    BALIKPAPAN
    , - Aksi dan semangat berbagai komunitas dan relawan, salah satunya Relawan Action Borneo (REACTION NEO) terlibat dalam aksi bersih-bersih Susur Area Bersampah (SUARA) Pemuda Balikpapan, Minggu (10/09/2023).


    Kegiatan yang bertema Solusi untuk Polusi Plastik ini, Ketua Umum REACTION NEO mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari SUARA Pemuda Balikpapan, yang Didukung Oleh Pertamina dan yang diinisiasi melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk berperan menjadi relawan yang peduli dengan lingkungan sekitar.


    “Kami hadir di sini sebagai bagian dari upaya untuk mengubah mindset masyarakat, agar semakin memiliki kepedulian untuk berperan aktif menjaga lingkungan sekitar,” jelas Syafar.


    Mohammad Abu Rasyid Syafaruddin yang biasa di sapa Syafar ini, juga menyampaikan apresiasinya kepada komunitas SUARA Pemuda Balikpapan, Pertamina, KNPI Balikpapan dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Yang menginisiasi kegiatan ini.


    “Kami berterima kasih kepada komunitas SUARA Pemuda Balikpapan, Pertamina, KNPI dan DLH yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, dengan mengajak para relawan untuk turut serta mengikuti kegiatan bersih-bersih ini,” ujarnya.


    Ia berharap masyarakat semakin sadar untuk mengurangi penggunaan sampah plastik dan mengedepankan reduce reuse recycle dalam kehidupan sehari-hari.


    Penulis : Far

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan