-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Siswa SMKN 1 Peusangan Bireuen Berhasil Mendapat Juara Pertama Duta Pelajar Sadar Hukum Tahun 2023

    Metronewstv.co.id
    Thursday, September 7, 2023, 07:04 WIB Last Updated 2023-09-07T00:04:04Z


    Bireuen
    , - Siswa SMK Negeri 1 Peusangan Juara Pertama  Duta  Pelajar Sadar Hukum yang digelar Kejaksaan Negeri Bireuen,di Aula Kantor Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Bireuen,Rabu (6/9) 2023,sedangkan Untuk juara kedua diraih oleh Siswa SMA Negeri 1 Bireuen,dan Juara Ketiga diraih SMA Negeri 1 Peusangan,kegiatan dibuka langsung oleh Kajari  Bireuen ,Munawal Hadi,S.H.,M.H.


    Seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum ini merupakan kerjasama antara Dinas Pendidikan Aceh bersama Kejaksaan Tinggi Aceh dengan melibatkan jajaran Kejaksaan Negeri Se-Aceh dan Cabang Dinas Pendidikan Se-Aceh,dengan jumlah peserta 66 orang dari 33 Sekolah SMA/SMK Se-Kabupaten Bireuen.


    Atas keberhasilan meraih Juara Pertama,Kepala SMK Negeri 1 Peusangan Bireuen,Joko Triyanto, ST mengucapkan terima kepada anak kami Roza dan Rafli  serta guru yg telah membimbing hingga mendapatkan hasil yang sangat memuaskan ini, namun kedepan keberhasilan ini harus terus ditingkatkan lagi dan dipertahankan dengan latihan  untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi mewakili Kabupaten Bireuen.


    Dengan keberhasilan ini kita berharap akan menjadi motivasi bagi siswa dan siswi yang lain untuk terus meningkatkan pengetahuan dan terus belajar lebih giat lagi." Pintanya".


    Sementara itu,Kajari Bireuen,Munawal Hadi,S.H.,M.H pada acara pembukaan Duta Pelajar Sadar Hukum, menyampaikan bahwa “Kegiatan seleksi duta pelajar sadar hukum ini merupakan puncak dari implementasi pelaksanaan program Jaksa Masuk Sekolah.


    Kegiatan seperti ini dapat memperkuat karakter pelajar sebagai penerus bangsa yang Unggul, Berkualitas, Berkarakter Kebangsaan dan Taat pada aturan hukum yang berlaku. 


    "Kami Pihak Kejaksaan Negeri Bireuen berharap kegiatan ini bisa membekali para pelajar dan institusi pendidikan bukan hanya memiliki pengetahuan "akan  tetapi sadar dan taat pada hukum yang berlaku.”.


    Pemilihan Duta pelajar sadar hukum dilakukan agar anak-anak sejak usia dini mampu memahami hukum dan mengingatkan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa agar taat akan kesadaran hukum yang berlaku di NKRI.


    Dalam kegiatan ini,Kajari  Bireuen ,Munawal Hadi,S.H.,M.H.didampingi oleh Kasi Intelijen Kejari Bireuen Abdi Fikri,S.H.,M.H selaku Ketua Tim Juri Seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum Kabupaten Bireuen, Kasi Tindak Pidana Khusus Kejari Bireuen Siara Nedy,S.H, Kepala Cabang Pendidikan Wilayah Bireuen Abdul Hamid, S.Pd.,M.Pd serta Tim Juri Kejaksaan Negeri Bireuen.


    Bagi Duta pelajar sadar hukum Kabupaten Bireuen yang terpilih akan mengikuti pemilihan Duta pelajar sadar hukum tingkat provinsi Aceh yang akan bersaing dengan seluruh perwakilan Kabupaten/Kota dalam wilayah Provinsi Aceh.


    Penulis : Hendra

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan