-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Siswa Atlit Dari SMP N 3 Ampelgading Meraih Medali Dalam Gelaran Kompetisi POPDA Kabupaten Pemalang Tahun 2023

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, September 20, 2023, 09:06 WIB Last Updated 2023-09-20T02:06:53Z


    Pemalang
    , - Siswa SMP N 3 Ampelgading meraih Juara 3 (medali perunggu) dalam gelaran kompetisi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kabupaten Pemalang tahun 2023 yang digelar dari tanggal 28-30 Agustus dengan mempertandingkan 14 cabang olah raga. 


    Kelvin Chandra Saputra siswa kelas 9 C SMPN 3 Ampelgading adalah atlit dari cabang olahraga pencak silat pelajar smp , kategori kelas E berhasil menyabet Medali Perunggu. 


    Berkenaan dengan perolehan prestasi tersebut Kasmirin, S.Pd selaku Pendamping Atlit cabor Pencak silat menyampaikan bahwa Atlit dari SMPN 3 Ampelgading atas nama Kelvin Chandra Saputra siswa kelas 9 C, tentunya bisa memberikan motivasi bagi siswa yang lain untuk bisa meraih juara pada gelaran kompetisi kompetisi olahraga apapun kedepannya, hal tersebut disampaikan Kasmirin di tempat tugasnya Selasa (19/09/2023). 


    Lebih lanjut Kasmirin menambahkan, melihat kondisi yang ada, bahwa keberhasilan atlit dari SMPN 3 Ampelgading itu sudah berulang kali, dan hampir setiap tahun selalu mendapatkan prestasi di bidang olahraga khususnya pada cabor pencak silat.


    Di tahun tahun sebelumnya kita relative lebih banyak dalam memperoleh medali emas, perak dan perunggu. 


    Dan tahun ini tetap masih dapat prestasi meskipun dapat juara 3 (medali perunggu), sekalipun dengan berbagai hambatan ataupun rintangan yang di lalui oleh dari temen-temen pelatih dan adik adik atlit, ujar Kasmirin. 


    Kemudian atlit dari cabor pencak silat, dalam persiapan seleksinya, kami memang mengadakan ekstra kurikuler pencak silat di sekolah kami. 


    Semoga perolehan juara 3 POPDA kabupaten Pemalang tahun 2023 ini bisa dijadikan motivasi semua siswa atlit yang ikut serta dalam cabor apapun. Tetap semangat dan selalu berlatih untuk bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi buat semuanya, tegas Kasmirin. 


    Selanjutnya bahwa tentu menjadi penting untuk meraih prestasi bagi anak-anak siswa yang menjadi atlit, sebab kedepannya bagi anak-anak yang akan melanjutkan jenjang ke SMA bila memiliki prestasi juara dalam ajang kompetisi POPDA tentunya akan muda memilih sekolah Negeri yang diinginkannya, sebab akan diberikan prioritas dalam memasuki sekolah yang diinginkan, dan hal ini akan meningkatkan semangat dan motivasi belajarnya pada saat diterima sekolah pilihannya.


    Dan kesempatan juara satu, dua dan tiga, dimungkinkan bisa ikut seleksi atlit dalam menuju gelaran Kompetisi Pekan olahraga Provinsi (Porprov). 


    Meraih Juara bukan hanya meraih medali atau meraih prestasi semata, tapi sebuah kebanggaan untuk Sekolah dan juga Keluarga. Pungkas Kasmirin. 


    Penulis : Eko B Art

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan