-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Sentuh Masyarakat Desa Sibor-boron Kecamatan Sijama Polang

    Sunday, September 10, 2023, 23:21 WIB Last Updated 2023-09-10T16:21:45Z


    Humbahas
    , - Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan wawasan Pemerintah Republik Indonesia selalu berusaha memberikan pembelajaran kepada masyarakat melalui instrumen yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


    Sekaitan dengan hal tersebut diatas Anggota DPRD sebagai salah satu instrumen melaksanakan fungsinya yaitu mencerdaskan kehidupan berbangsa, bertanah air untuk menuju “Indonesia Emas 2045”.



    Untuk itulah bapak Irwan Simamora SH selaku Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil IX Sumut dari Partai HANURA, (minggu 10/09/2023) melaksanakan Sosialisasi yang bertajuk  Penyebarluasan Ideologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan, di desa sibor-boron kecamatan sijama polang dengan membawa narasumber bapak Hari Pemuda Sihombing yang juga mantan anggota DPRD Humbahas periode 2004-2009.


    Dalam kuliah umumnya  kepada masyarakat yang hadir narasumber menyampaikan bahwa penguatan dan pemahaman wawasan kebangsaan sangatlah penting dalam mewujudkan cita cita bangsa dan negara yaitu masyarakat adil, makmur dan sejahtera.


    Adapun cara untuk mencapai hal tersebut diatas kita harus terlebih dahulu mengerti, memahami dan mengamalkan dasar negara Pancasila dan UUD 1945 guna meningkatkan Integritas ataupun komitmen terhadap NKRI.


    Selanjutnya Hari Pemuda Sihombing menyampaikan dengan memahami sila pertama hingga sila ke lima, khususnya sila ke empat agar kita tidak salah memilih wakil kita di DPR Psat, Provinsi dan Kabupaten kota.


    Sementara itu, sebagai Anggota DPRD yang dinilai cukup konsisten Irwan Simamora SH mendapat apresiasi yang cukup meriah dari masyarakat Tarabintang. Terlihat dari jumlah masyarakat yang hadir mengikuti sosialisasi tersebut.


    Penulis : wasro madihon situmorang

    Editor : Admin 

    Komentar

    Tampilkan