-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Sekretaris Diskominfo Kabupaten Pemalang "Hasil Sidang Tim Penilai Provinsi dan Kabupaten, Memutuskan Penilaian Terakhir Dengan Nilai 97"

    Metronewstv.co.id
    Friday, September 22, 2023, 07:49 WIB Last Updated 2023-09-22T00:49:18Z


    Pemalang
    , - Penilaian Desa Anti Korupsi Menciptakan Pemerintah dan Masyarakat Desa yang Berintegritas Demi Mewujudkan Desa Anti Korupsi. Diselenggarakan di Balai Desa Bojong Nangka. 


    Berkaitan dengan hal tersebut, Sekretaris Diskominfo Kabupaten Pemalang Joko Ngatmo selaku anggota tim penilai dari Kabupaten menjelaskan setelah dilakukan tahapan pembinaan Desa Bojongnangka akhirnya berhak mewakili Kabupaten dalam penilaian di Jawa Tengah.


    “Hasil sidang tim penilai Provinsi dan Kabupaten kemarin memutuskan penilaian terakhir itu kita mendapat nilai 97,” ungkap Joko Ngatmo di ruang kerjanya, Kamis (21/9/2023).


    Joko menyebutkan ada 18 unsur dalam penilaian desa antikorupsi, dari 18 unsur itu harus terdokumentasikan semua, baik secara manual (yang di tempel) maupun melalui website milik Desa.


    Menurut Joko, penilaian dilakukan tidak hanya berupa fisik perangkat desa saja namun penilaian juga melibatkan masyarakat, termasuk tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.


    “Dalam penilaian tingkat provinsi ini akan diambil tiga besar desa antikorupsi terbaik. Nanti salah satu akan mewakili Jawa Tengah ke tingkat Nasional,” ujanya.


    Lebih lanjut Joko mengatakan kegiatan ini dapar dijadikan pembelajaran di lingkungan Pemkab Pemalang, terutama di seluruh desa sehingga ini menjadi contoh desa desa yang lain.


    “Sehingga nanti harapan kita di seluruh Pemalang akan menuju desa antikorupsi. Dan program di Desa Bojongnangka menjadi desa rujukan. Sesuai program dari Inspektorat tahun ini harus meniru semua walaupun sudah ada 14 desa di masing masing kecamatan,” pungkas Joko Ngatmo.


    Sebagai dasar informasi selanjutnya, "Mewakili seluruh desa di Kabupaten Pemalang, Desa Bojongnangka Kecamatan Pemalang berhasil meraih nilai Istimewa pada penilaian desa antikorupsi di Jateng".


    Hasil tersebut usai tim penilai desa antikorupsi tingkat Jawa Tengah yang terdiri dari Inspektorat, dan Diskominfo Provinsi Jawa Tengah serta tim dari kabupaten yakni Inspektorat, Dispermades, dan Diskominfo Pemalang selesai melakukan sidang penilaian, Rabu, (20/9/2023). 


    Penulis: Eko B Art

    Editor : Admin 

    Komentar

    Tampilkan