-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Sekcam Pulosari "Secara Substansi FWG Tahun 2023 Digelar Sebagai Wujud Rasa Syukur dan Doa Allah SWT Untuk Kesejahteraan Kecamatan Pulosari Khususnya Dalam Hal Suplai Air Bersih"

    Metronewstv.co.id
    Friday, September 22, 2023, 11:12 WIB Last Updated 2023-09-22T04:12:53Z


    Pemalang
    , - Saat membuka secara resmi festival tersebut pada Kamis, (21/9/2023), Plt. Bupati Mansur Hidayat S.T menyampaikan bahwa, kegiatan "Festival Wong Gunung (FWG) tahun 2023 merupakan salah satu event Nasional dan masuk dalam event Jawa Tengah".


    “Mudah-mudahan kedepan festival ini terus berlangsung dan terus dilaksanakan karena banyak sekali manfaatnya”, ujar Mansur Mansur Hidayat. 


    Dengan adanya festival itu, kata Mansur, ekonomi di Kecamatan Pulosari menjadi tumbuh karena banyaknya warga yang berjualan produk-produk khas Pemalang.


    “Karena kita tau banyak stand-stand yang jualan makanan, makanan tradisional, makanan asli Pulosari dan makanan Kabupaten Pemalang ada disini,” ungkap Mansur Hidayat. 


    Festival Wong Gunung diselenggarakan sebagai agenda tahunan sekaligus sebagai ajang promosi wisata, kuliner, dan budaya unggulan yang dimiliki oleh desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Pulosari, pungkas Mansur Hidayat. 


    Sebelumnya dalam sesi sambutan Panitia penyelenggara FWG 2023, Muhibin selaku Pulosari menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan dan sempat terhenti karena adanya Pandemi Covid 19, dalam hitungan waktu sampai tiga tahun dan sempat terhenti karena Covid 19 kemarin yaitu di Tahun 2020, Tahun 2021, dan Tahun 2022, kemudian di Tahun 2023 pegiat wisata di Pulosari sepakat mengadakan FWG Tahun 2023.


    “Festival ini secara substansi merupakan wujud rasa syukur dan doa kepada Allah SWT, pada prinsipnya mengharapkan agar Allah SWT mewujudkan kesejahteraan Kecamatan Pulosari khususnya dalam suplai air bersih”, tegas Muhibin. 


    Adapun jenis kegiatan yang dilaksanakan antara lain pameran produk unggulan expo UMKM, prosesi pengambilan banyu panguripan (air kehidupan-red) ruwat dan kirab Agung banyu panguripan, pasrahan, gelar budaya wong gunung, dan harmoni wong gunung yang dilaksanakan dari tanggal 21 sampai 23 September 2023.


    Kami berharap Usai acara pembukaan Bapak Mansur Hidayat Plt Bupati dan didampingi Ny. Shanti Rosalia Mansur Hidayat beserta rombongan bisa berkesempatan mengunjungi stand-stand yang ada dalam festival tersebut, pungkas Muhibin. 


    Sebagai informasi, bahwa setelah sempat vakum atau berhenti selama tiga tahun karena Pandemi Covid 19, Festival Wong Gunung (FWG) yang merupakan acara tahunan di Kecamatan Pulosari kembali digelar. Rencananya, FWG tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai Tanggal 21 hingga 23 September 2023. 


    Penulis : Eko B Art

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan