-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Sat Samapta Polres Nias Selatan melaksanakan pelatihan dan pembinaan Satpol-PP

    Tuesday, September 5, 2023, 18:03 WIB Last Updated 2023-09-05T11:03:45Z


    Nias Selatan
    , - Kasat Samapta Polres Nias Selatan AKP Defta Sitepu melalui Kaurbin Ops Ipda Edison Manik, SH beserta anggota Sat Samapta Polres Nias Selatan melaksanakan kegiatan pembinaan dan pelatihan terhadap Satpol PP Kabupaten Nias Selatan selasa (05/09/2023).


    Tugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memiliki peranan penting dalam menegakan aturan Perda yang dibuat Pemkab  maupun DPRD khususnya di Kabupaten Nias Selatan. 


    Satpol PP pun dalam menegakan aturan itu, kerap berhadapan langsung secara tegang dengan masyarakat Sehingga, kedisiplinan dari setiap anggota Satpol PP sangatlah diperlukan.


    Beberapa materi diberikan kepada anggota Satpol PP pemkab nias selatan,  diantaranya, baris berbaris yang meliputi pengertian PBB, maksud dan tujuan, pengertian dan beberapa macam aba-aba, sikap dasar dari PBB termasuk gerakan ditempat, gerakan meninggalkan tempat, macam macam langkah, Pengawalan Vip dan Vvip, senam borgol dan tongkat, simulasi pelatihan pemadam kebakaran, dan latihan dalmas awal yang berguna dalam melaksanakan pengamanan unjuk rasa. 


    Kegiatan pelatihan ini Di laksanakan selama 6 hari dimulai dari tanggal 5 september 2023 sd 09 september 2023 di lapangan halaman sekolah caraka di baloho. 



    Kegiatan pembinaan dan latihan ini rutin dilakukan untuk dapat menjalin hubungan sinergitas yang baik antara Polri dengan Satpol PP, serta untuk meningkatkan keterampilan Satpol PP tentang pelaksanaan PBB, meningkatkan kedisiplinan hirarki dalam rangka pelaksanaan tugas sebagai Kepolisian Khusus (Polsus), serta dalam pertahanan diri dan pengamanan dasar unjuk rasa. 


    Sementara Kaurbin ops samapta Ipda Edison Manik menyampaikan, Satpol PP juga berperan dalam membatu tugas-tugas Polri dalam mendukung Polri memelihara Harkamtibmas dan ketahanan, baik dalam menghadapi tantangan Narkoba, radikalisme dan intoleransi umat beragama, serta tantangan-tantangan lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, maka dengan itu membentuk disiplin dan memberikan pelatihan dasar bagi satpol pp nias selatan sudah merupakan tanggung jawab kami. (Humas Polres Nias Selatan)


    Penulis : Tim

    Editor : Admin 

    Komentar

    Tampilkan