-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Sangat Meriah! Porprov Di Buka Langsung Oleh Gubernur Sumsel Dan Bupati Lahat Cik Ujang SH

    Monday, September 18, 2023, 16:16 WIB Last Updated 2023-09-18T09:16:25Z


    Lahat,- Sumsel. Sangat Meriah Pembukaan diawali dengan tari erai-erai yang ditampilkan oleh 1000 (seribu) penari asal Kabupaten Lahat dan dilanjutkan dengan sambutan dari seluruh Kontingen se-Sumatera Selatan. 


    Ketua Panitia PB Porprov XIV/2023 H Ahmad Syamsudin yang juga Dirut Bank Sumsel Babel menyebutkan. Porprov Sumsel XIV/2023 mempertandingkan 44 cabang olahraga dan 817 nomor pertandingkan dengan jumlah medali yang perebutkan sebanyak 3.011 medali yang terdiri dari 878 emas, 878 perak dan 1255 medali perunggu.


    Ketua NPCI Sumsel yang juga Ketua Peparprov Sumsel IV/2024 Ryan Yowhari mengapresiasi disatukannya pembukaan kedua event itu, yang merupakan bukti Pemprov Sumsel menyamakan hak para atlet disabilitas dan tidak ada perbedaan.


    "Terima kasih, Ini apresiasi dan persamaan hak-hak para disabiitas, Terima kasih para pejabat, insan olahraga telah banyak mendukung kegiatan disabilitas," tutupnya. 


    Ketua Pelaksana Peparprov Sumsel IV/2024 Ryan Yowhari menyebutkan, pertandingan Peparprov mempertandingkan sebanyak 10 cabang pertandingan dengan jumlah total atlet NPCI yang bertanding 912 orang.


    Senada Bupati Lahat H Cik Ujang SH mengatakan' sebagai tuan rumah, Kabupaten Lahat mempersiapkan venue-venue untuk pertandingan Porprov XIV Sumsel dan Peparprov IV Sumsel tahun 2023.


    “Mudah-mudahan berjalan lancar. Sebagai tuan rumah, menjadi peluang bagi Kabupaten Lahat untuk mendapatkan banyak manfaat. Tentunya mampu memacu pertumbuhan perekonomian tuan rumah.”


    Sementara itu, Gubernur Sumsel. H Herman Deru dalam amanatnya berharap, Porprov XIV/2023 ini menjadi ikhtiar untuk meningkatkan prestasi Sumsel pada PON 2024 di Sumut-Aceh.


    "Saya berharap Porprov 2023 ini menjaring atlet terbaik untuk kita bawa ke PON 2024 di Sumut-Aceh," katanya.


    Ia menyebutkan, target Sumsel memperbaiki prestasi dan peringkat di ajang olahraga nasional.


    Penulis: tim/Julian

    Editor: Hendra.

    Komentar

    Tampilkan