-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Rutan Tanjung Redeb Ikuti Program Kesetaraan Ijasah Paket 47 Rarapidana Ikut Serta

    Admin
    Thursday, September 14, 2023, 01:24 WIB Last Updated 2023-09-13T18:24:26Z


    Tanjung Redeb,–
    Program pembinaan bagi WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) di Rutan (Rumah Tahanan) Tanjung Redeb yang terlaksana untuk mewujudkan dan merubah seorang pelanggar hukum menjadi seorang yang taat terhadap hukum yang berlaku dan memberi bekal ilmu positif yg berguna kelak ketika bebas.


    Salah satu program yang terlaksana, dengan menggandeng PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Anggrek Prestasi, Pendidikan non formal kesetaraan Paket A, Paket B dan Paket C.


    "Pentingnya pendidikan bagi seluruh warga negara Indonesia, Hal itupun berlaku bagi WBP disini (Rutan Tanjung Redeb)," Terang Kepala Rutan Tanjung Redeb, Puang Dirham.


    "Meskipun mereka pernah bersalah sehingga harus menjalani hukuman disini (Rutan Tanjung Redeb), Tapi jangan sampai pendidikan mereka terhambat sehingga menghalangi masa depan mereka (WBP)," Lanjut Puang.


    Walaupun terbatas oleh teralis dan tembok penjara, akan tetapi Seluruh program pembelajaran terlaksana sesuai dengan halnya sekolah yang terlaksana pada umumnya.


    "Pelaksanaan sesuai dengan tahun ajaran pendidikan," Terang Ketua PKBM Anggrek Prestasi, Sylviani Gaffar.


    "Kita ada data Dapodik (Data Pokok Pendidikan) yang berada dibawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi," Lanjut Ketua PKBM Tersebut.


    Terdata dari seluruh jumlah WBP di Rutan Tanjung Redeb, Sebanyak 11 orang WBP mengikuti program kejar paket A, 15 orang WBP mengikuti kegiatan kejar paket B dan 21 orang WBP lainnya ikuti program kejar paket C


    Dari kegiatan ini pun, Rutan Tanjung Redeb turut berperan serta dalam membantu program pemerintah dan Dinas Pendidikan dalam mensukseskan kemajuan bangsa melalui peran pendidikan.

    Penulis : RHY

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan