-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Rumah Milik Marsel Dan Rosi, Warga Wejang Mawe Sebagian Bangunannya Bangun Diatas Bahu Jalan Umum

    Admin
    Thursday, September 14, 2023, 20:19 WIB Last Updated 2023-09-14T13:19:25Z


    Wejang Mawe Manggarai Timur,– 
    Rumah milik Marsel dan Rosi, warga Desa Wejang Mawe, Kecamatan Pocoranaka Timur, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), sebagian bangunannya bangun diatas bahu ruas jalan umum.


    "Salah seorang warga yang enggan namanya disebut yang diterima tim Metronewstv Kamis 14/9/2023 menuturkan, bahwa Marsel dan Rosi, merupakan sepasang suami istri, dan keduanya hingga kini sedang merantau berkerja sebagai buruh harian di tanah Papua," tutur warga.


    "Lanjut warga, pada tahun 2022 lalu, sepasang suami istri tersebut mengirimkan uang buat membelikan material perlengkapan rumah sekaligus mempercayakan kepada Feliks Adur, selaku orang tua kandung Rosi istrinya Marsel untuk membangun rumahnya,"


    "Namun sayangnya niat baik sepasang suami istri termasuk Feliks Adur, untuk memiliki rumah permanen, justru dapat meresahkan pihak pengguna lainnya, yang menggunakan ruas jalan ini," ketus warga.


    Kepala Desa Wejang Mawe, Raymundus, ketika ditemui tim Metronewstv di kediamannya di Mawe Kamis 14/9/2023 mengakui, bahwa terkait rumah milik warganya yang merupakan sepasang suami istri tersebut, memang benar, kalau  sebagian bangunan rumah milik mereka sebagian bangunannya bangun diatas bahu jalan umum," aku kades.


    Tambah Kades, sejak awal sebelum rumah itu di bangun, "saya sudah mendekati secara baik baik dengan melarangnya supaya pengerjaannya tidak dilanjutkan, karena itu merupakan fasilitas negara untuk umum, namun mereka tidak meng-indahkan pembicaraan saya, dengan alasan tidak ada lahan lain selain itu, dan  mereka (sepasang suami istri, Feliks Adur red) tetap saja melanjutkan pekerjaannya hingga tuntas," tutup kades Mundus.


    Feliks Adur, orang tua kandung Rosi, hingga berita ini dinaikan, belum dikonfirmasi, lantaran belum dapat ditemui, karena keberadaan dikediamannya tidak diketahui.  


    Penulis : Richy Manggarai Raya NTT

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan