-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Ratusan Warga Rela Antre Padati Bazar Pangan Murah DKPP Cilegon

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, September 20, 2023, 16:56 WIB Last Updated 2023-09-20T09:56:40Z


    CILEGON
    , - Ratusan Warga menyerbu bazar Gerakan Pangan Murah (GPM) yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Cilegon pada hari Rabu (20/09/2023) 


    Gerakan Pangan Murah yang diselenggarakan di Kantor DKPP Kota  Cilegon ini menyediakan sebanyak 11 stand dengan menjual berbagai macam kebutuhan bahan pokok. Seperti, telur ayam, minyak, gula pasir, beras dan sejumlah hasil produk Kelompok Wanita Tani (KWT) Cilegon.


    Kepala Bidang Ketahanan Pangan pada DKPP Kota Cilegon, Cahyaning Sukarti mengatakan, digelarnya kegiatan ini salah satu upaya untuk menstabilkan harga pangan, mengingat ke depan masyarakat akan dihadapi perayaan Hari Besar Keagamaan yakni peringatan Maulid Nabi. 


    "Biasanya setiap jelang perayaan keagamaan kebutuhan pokok merangkak naik, makanya ini salah satu startegi kita agar harga tetap stabil," Ujarnya. 


    "Alhamdulillah masyarakat juga antusias datang ke bazar gerakan pangan murah, ini terlihat banyaknya antrean untuk membeli paket sembako dan kebutuhan bahan pokok lainnya hampir semua yang kita sajikan ludes terjual," imbuhnya.


    Disampaikan Cahyaning, pada gerakan pangan murah kali ini, pihaknya menyediakan sebanyak 250 paket bahan pokok dengan harga per paket Rp87 ribu. Selain itu, sejumlah hasil produk KWT juga di sajikan guna menunjang pembelian kebutuhan yang lainnya.


    "Alhamdulillah semua stand diserbu masyarakat, karena selain antrean paket bahan pokok, stand lainnya yang menyajikan hasil dari perkebunan KWT banyak juga yang membeli. Ini terbukti kualitas hasil perkebunan kita sangat bagus," ujarnya.


    Selain itu, salah satu pengunjung bazar gerakan pangan murah, May menyambut baik adanya bazar gerakan pangan murah, karena menurutnya kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan bahan pokok salah satunya beras yang hingga saat ini masih melambung tinggi harganya.


    "Makanya saya rela antre juga yang penting bisa dapat membeli paketan kebutuhan pokok ini, karena harga disini murah dari harga pasaran," katanya.


    May berharap, kegiatan ini terus dilakukan karena sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan semoga harga bahan pokok bisa kembali stabil meski menjelang perayaan hari besar keagamaan.


    "Menjelang Maulid Nabi ini harga mulai merangkak naik semua kebutuhan pokok, seperti harga telur dan beras mudah-mudahan kegiatan ini sering di lakukan sampai harga bisa stabil kembali, Makanya kegiatan ini sangat membantu banget buat kita," Tutupnya. 


    Penulis : Vie

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan