-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    PT. Kalimantan Agro Plantation (KAP) Perkebunan Kelapa Sawit Gelar Studi AMDAL Di Wilayah Kabupaten Melawi Kalimantan Barat

    Tuesday, September 12, 2023, 17:58 WIB Last Updated 2023-09-12T10:58:46Z


    Melawi
    , - PT. Kalimantan Agro Plantation (KAP) mengadakan Konsultasi Publik Studi AMDAL rangkaian kegiatan Pembangunan Perkebunan dan Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit  Kegiatan tersebut digelar di Aula Cafe Putri Tanjung Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Senen, 11/09/2023.


    Kegiatan berlangsung dan dihadiri Dinas Lingkungan hidup , Camat Pinoh Utara, Camat Ella Hilir, Danramil, Polsek Kades serta beberapa perwakilan tokoh masyarakat juga pihak perusahaan Konsultan. 


    Pimpinan PT. KAP Yohanes, dalam sambutannya menyampaikan rencana kegiatan pembangunan perkebunan kelapa sawit yang berada di 11, Desa yang ada di Kecamatan Pinoh Utara, eqlla Hilir yang ada di wilayah Kabupaten Melawi. 


    Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Melawi melalui Kabid Pengendalian Pencemaran Lingkungan Laila Fitri Andayani, memberikan apresiasi terhadap investasi yang masuk ke kabupaten melawi. 


    Dia berharap kegiatan pembangunan kebun dapat berjalan lancar sesuai dengan tujuan dan harapan. 


    Studi AMDAL merupakan dasar dan syarat untuk menerbitkan izin usaha.

    Selain itu konsultasi publik ini bertujuan untuk memperoleh informasi dan data-data terkait AMDAL.


    Dalam penyusunan AMDAL pihak perusahaan  mengadakan konsultasi publik. Masyarakat juga  dilibatkan dalam ruang pertanyaan Fom masing-masing Desa juga sudah disiapkan dengan fom saran dan tanggapan dari masyarakat.


    Pihak perusahaan juga menyampaikan rencana pembangunan kebun seluas 11.462Ha dan pembangunan PKS dengan kapasitas 60 Ton/ jam. 



    Penulis : Musa

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan