-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Proyek Air Bersih yang Dikerjakan CV. Jaya Batabual Persada Tidak Sesuai RAB

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, September 27, 2023, 07:08 WIB Last Updated 2023-09-27T00:08:48Z


    BURU
    , - Pembangunan Jaringan Air Bersih di Desa Batu Jungku Kecamatan BataBual Kabupaten Buru Tidak di Nikmati Oleh Masyarakat Setempat Akibat di Kerjakan asal Jadi, Pekerjaan Pemasangan Jaringan PiPa diketahui Tidak Sampai di Perkampungan, Hal ini dibenarkan Salah Satu Tokoh PeMuda Desa Batu Jungku, Iswar Wabula Kepada Wartawan Sabtu (23/09/2023). 


    Iswar, Menuturkan Pekerjaan Jaringan air bersih Mulai di Kerjakan Pada tahun 2017, Oleh CV. Jaya Batabual Persada Bersumber dari APBD tahun 2017. Dengan  Nilai pagu, Rp, 685.610.000 


    Menurut, Iswar Wabula Air Yang Peruntukan untuk Kami selaku Warga setempat Tidak Dapat Kami Nikmati, Proyek asal asalan ini di duga kuat di Kerjakan Tidak sesuai Spek pekerjaan, yang Mana Tiang Untuk Penyangga PiPa Saja di buat Dari Kayu Cabang   


    Selain itu, seharusnya Mata Air yang di Gunakan untuk bak Penampung Utama Harus bersumber Dari Mata Air besar yang diperkirakan apa Bila Datangnya musim kemarau, 3-6 bulan sumber airnya tidak bisa kering.


    Parahnya lagi, Kata Iswar, Pembangunan Jaringan Air Bersih ini Tidak sampai di Pemukiman warga sehingga proyek tersebut Tidak Dapat di Manfaatkan sama sekali oleh Masyarakat 


    Masyarakat berharap Kejati Maluku Jangan Tutup mata Melihat Proyek Fiktif Seperti ini, dan Kami Sangat Berharap kehadiran Kejati Maluku untuk segera turun menginvestigasi kasus Proyek fiktif ini, sebab proyek ini Menghabiskan anggaran yang begitu besar tetapi hasil tidak bisa dinikmati.


    diduga kuat pipa yang di Gunakan Juga Merupakan PiPa Tidak Sesuai Anggaran Karena dalam Pemasangan pipa tersebut, ada sebagian Besar PiPa yang sudah berkarat, ini Membuktikan Kalau Proyek ini Sengaja di Buat asal - asalan Demi Mendapatkan keuntungan yang besar Jelasnya.


    Awak media masih berupaya untuk konfirmasi kepada CV. Jaya Batabual Persada untuk mendapatkan informasi yang akurat, sehingga berita dapat ditayangkan.


    Penulis : Haris Fataruba

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan