-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Politeknik Piksi Input Serang Gelar PKKMB Tahun 2023 Sambut Mahasiswa Baru

    Metronewstv.co.id
    Saturday, September 30, 2023, 06:54 WIB Last Updated 2023-09-29T23:54:55Z


    Kabupaten Serang
    , - Politeknik Piksi Input Serang Mengadakan Kegiatan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru) tahun 2023 bertempat di kampus Poltek Piksi Input Serang, jumat (29/09/2023) 


    Kegiatan yang mengusung tema "Revitalisasi Di Kampus Vokasi Untuk Menuju Piksi Yang Berprestasi" tersebut di buka oleh Direktur Piksi Input Serang Yeti Asmawati, S.E, M.M, di hadiri juga oleh Kepala Yayasan Dr. H Raffa Adi Galuh , Pembina Dr. Ida Farida, Ketua Pelaksana Arif Hidayatullah, Ketua Bem Kiki Cahyono Putro, Komandan Koramil (Danramil) 0602-06/Kramatwatu Kodim 0602/Serang Kapten Inf Jajang Supriatna, S.Kom Serta beberapa Pemateri dan diikuti oleh Seluruh Peserta Maba. 


    Direktur Politeknik Piksi Input Serang, Yeti Asmawati dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru yang telah memilih Politeknik Piksi Input Serang untuk melanjutkan Pendidikan ke Jenjang yang lebih tinggi.


    "Saya mengucapkan selamat datang kepada semua mahasiswa baru yang telah berhasil diterima di Politeknik Piksi Serang. Ini adalah langkah pertama yang sangat penting dalam perjalanan pendidikan kalian, dan kami sangat bangga menjadi bagian dari perjalanan ini," ungkapnya.


    Lanjut, Yeti mengungkapkan bahwa Politeknik Piksi Input Serang sebagai lembaga pendidikan Vokasi yang telah berkomitmen dengan Visi menjadi Politeknik Unggul yang Inovatif untuk mendukung Daya saing Global.


    "Politeknik Piksi Input Serang memiliki program study yang mendukung era revolusi Industri 4.0 berkomitmen untuk membimbing mahasiswa dalam langkah perjalanan pendidikan sehingga menjadi "Lulusan Siap Kerja" dengan beragam Jurusan yaitu D3 Akutansi, Sekretaris, Management Informatika," pungkasnya.


    Ditempat sama, Komandan Koramil (Danramil) 0602-06/Kramatwatu Kodim 0602/Serang Kapten Inf Jajang Supriatna, S.Kom memberikan semangat dan apresiasi kepada peserta maba serta menyampaikan tentang pentingnya Bela Negara dan menjadi warga negara yang baik. 


    "Pentingnya Bela Negara untuk mahasiswa yaitu untuk menekankan angka disiplin mereka serta memberi wawasan seperti apa menjadi mahasiswa, dan tidak berlaku semena-mena. Saya juga berpesan jadilah mahasiswa yang teladan dan jangan arogan serta menjadi mahasiswa yang berprilaku baik," ujarnya. 


    Sementara, Ketua pelaksana sekaligus Bidang kesiswaan dan kaprodi management informatika Ikbal Nidauddin, S.Kom menyampaikan bahwa PKKMB rutin dilakukan setahun sekali pada waktu penerimaan mahasiswa baru yang akan memulai perkuliahan. 


    "Pada tahun 2023-2024 ini jumlah mahasiswa baru terdiri dari 122 mahasiswa yang terdiri dari Kabupaten kota yang ada di provinsi Banten, Peningkatan yang ada pada mahasiswa dan kompetensi harus di terapkan supaya bisa di serap pada dunia usaha dan dunia industri yang ada di provinsi Banten dan supaya bisa mendapatkan kompetensi yang sesuai sehingga siap untuk bekerja," tutupnya.


    (Vie / Admin)

    Komentar

    Tampilkan