-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Plt Bupati Pemalang “Kesempatan Menjadi Peserta Jambore Daerah Tidak Datang Dua Kali, Karena Hanya Dilaksanakan Oleh Kwarda Jateng Dalam Kurun Waktu 4 Tahun Sekali"

    Metronewstv.co.id
    Sunday, September 24, 2023, 11:30 WIB Last Updated 2023-09-24T04:30:31Z


    Pemalang
    , - Ketua Kwarcab Kabupaten Pemalang Sukarso melaporkan, bahwa untuk kegiatan Jambore Daerah SD/MI Kwarda Jawa Tengah Tahun 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 25 sampai 29 September 2023 dan berlangsung di Puskerpram Candrabirawa Karanggeneng, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.


    Lebih lanjut Sukarso menjelaskan, Kontingen Kwarcab Pemalang berjumlah 40 orang yang terdiri dari 1 Pimpinan Kontingen, 33 SD/MI Pramuka Penggalang, 4 Pembina Pendamping dan 2 Pendukung kontingen dari DKC Pemalang, tutup Sukarso. 


    Dalam acara pelepasan kali ini juga dilakukan juga penyematan tanda penghargaan Lencana Pancawarsa oleh Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T dan disaksikan langsung oleh Ketua PKK Kabupaten Pemalang. 

    Penyematan tanda penghargaan Lencana Pancawarsa kepada 18 anggota dewasa gerakan Pramuka yang terdiri dari Majelis Pembimbing, Andalan dan Pembina Pramuka.


    Turut hadir dalam acara Sekda Kabupaten Pemalang dan Kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang. 


    Secara khusus Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat yang juga Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Pemalang melepas 40 anggota Kontingen Jambore Daerah (Jamda) SD/MI Tingkat Kwarda Jawa Tengah di Pendopo Kabupaten Pemalang, Sabtu (23/9/2023).


    Pelepasan ditandai secara simbolis dengan pemakaian jaket kontingen kepada perwakilan peserta oleh Plt Bupati didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia dan Ketua Kwarcab Pemalang Sukarso.


    Usai melepas peserta, Mansur menyampaikan bahwa dalam kesempatan kali ini yang menjadi peserta Jamda SD/MI merupakan suatu Anugerah yang harus disyukuri dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.


    “Kesempatan menjadi peserta Jamda tidak datang dua kali, karena hanya dilaksanakan oleh Kwarda Jateng dalam kurun waktu 4 tahun sekali,” ujar Mansur Hidayat. 


    Dalam mewujudkan rasa syukur, Mansur berpesan kepada peserta Jamda agar menerapkannya dalam bentuk tanggung jawab, disiplin, patuh pada arahan pembina pendamping dan tertib dalam segala hal, pungkas Mansur Hidayat. 


    Penulis : Eko B Art

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan