-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Plt Bupati Pemalang Hadiri Acara Wisuda XX Program Sarjana Strata Satu (S1) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pemalang

    Admin
    Friday, September 1, 2023, 15:46 WIB Last Updated 2023-09-01T08:46:40Z


    pemalang,-
    Covid, yang pada saat itu mengalami penurunan di semua bidang,” hal tersebut disampaikan Amiroh saat acara Wisuda XX Program Sarjana Strata Satu (S1) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pemalang disalah satu hotel di Pemalang, Kamis (31/8/2023).



    Lebih lanjut Amiroh menyampaikan “Dengan demikian, Insya'Allah tahun depan dalam wisuda ke-21, sudah tercatat mahasiswa kami di semester 7 yaitu 360 Mahasiswa dan selanjutnya di tahun 2024 kita akan mewisuda sekitar 360 mahasiswa. Tahun berikutnya lagi pada 2025 ini juga meningkat secara signifikan jumlah mahasiswanya sampai 620,” pungkas Amiroh.



    Dalam kesempatan tersebut Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T dalam sambutannya juga menyebutkan bahwa dengan kehadiran perguruan tinggi di daerahnya hal ini sangat dibutuhkan, sebab selain sebagai pencetak kader, perguruan tinggi merupakan tempat pembinaan karakter anak bangsa.

    Mansur Hidayat di hadapan para wisudawan ke-20 dan segenap civitas akademika STIT Pemalang menegaskan bahwa “Kehadiran perguruan tinggi di daerah kita adalah hal yang mutlak dibutuhkan, bukan saja karena perguruan tinggi adalah tempat mencetak kader-kader generasi penerus bangsa, akan tetapi lebih dari itu, kampus adalah tempat pembinaan karakter bangsa,” tegas Mansur Hidayat. 


    Karena hal itu “Dapat menghasilkan ide-ide cemerlang, mencetak kader pendidik yang kompeten dan berakhlak mulia, sehingga dapat berkontribusi untuk mendukung perkembangan daerah dan membentuk generasi muda yang cerdas dan berkarakter,” ujar Mansur Hidayat. 


    Dalam kesempatan tersebut, Mansur Hidayat juga menyinggung keterkaitan pendidikan dengan upaya pencapaian visi Kabupaten Pemalang yaitu, Mewujudkan Kabupaten Pemalang yang Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni.


    Dan tentu saja sangat dibutuhkan pemerataan pendidikan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mencapai visi tersebut. “Sehingga keberadaan STIT Pemalang diharap menjadi lembaga yang dapat mempersiapkan generasi penerus bangsa yang siap mengabdikan diri kepada masyarakat,”.


    Tak lupa Mansur Hidayat juga mengajak para wisudawan untuk terus mengembangkan diri, guna menghadapai tantangan zaman yang berubah sangat dinamis. “Tetap berusaha dan berupaya dalam mengeksplor serta mengembangkan potensi diri, karena dalam era globalisasi, perubahan dan perkembangan di masyarakat sengat cepat dan dinamis,” pungkas Mansur Hidayat. 


    Penulis : Eko B Art

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan