-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Plt Bupati Pemalang Bersama Forkopimda, Kepala OPD, ASN dan Perwakilan Pelajar Serta Masyarakat Umum Melaksanakan Sholat Istisqa

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, September 27, 2023, 16:49 WIB Last Updated 2023-09-27T09:49:03Z


    Pemalang
    , - Usai melaksanakan Sholat Istisqa, dalam isi khotbahnya, KH. Syaifullah mengajak seluruh jamaah yang hadir di tempat itu untuk menjadikan sholat tersebut sebagai momentum untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.


    Dengan “Memperbanyak Istighfar dan dzikir kepada Allah, memohon ampun atas kesalahan-kesalahan yang selama ini telah kita berbuat dan kembali ke jalan Allah dengan mentaati perintah-perintahnya serta meninggalkan larangan larangan nya,” tutur KH. Syaifullah. 


    Melalui ibadah Sholat Istisqa, KH. Syaifullah, kembali mengajak mereka untuk senantiasa memohon dan berdoa, bersimpuh di hadapaNya, dan berharap, Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang berkenan menurunkan hujan dari langit untuk kita semua. Ia menambahkan, tidak hanya hujan air, tapi juga hujan rahmat, hujan ampunan serta barakahNya.


    “Musibah, kesulitan, juga kekeringan yang melanda daerah kita ini atau di daerah sekitar kita atau di daerah lain, marilah kita jadikan sebagai alat untuk introspeksi diri kita masing masing,” pungkas KH. Syaifullah. 


    Sebagai informasi bahwa Plt. Bupati Pemalang, Mansur hidayat bersama Forkopimda, Kepala OPD dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang, pelajar serta masyarakat umum hari ini melaksanakan Sholat Istisqa (Sholat untuk memohon hujan kepada Allah SWT.). Sholat Istisqa di Alun-alun Pemalang itu dipimpin KH. Mustofa KS (Rois Syuriah PC NU) dan KH. Syaifullah Ahmad (dari MUI Pemalang) sebagai Khatib, Rabu (27/9/2023).


    Secara umum seperti yang disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang Heriyanto bahwa Shalat Istisqo dilaksanakan pada Hari Rabu, 27 September 2023. Untuk tingkat Kabupaten Pemalang, shalat digelar di Alun-alun setempat, sedangkan di wilayah kecamatan dan desa juga menggelar Shalat di tempat masing-masing dengan waktu yang sama.


    Penulis: Eko B Art

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan