-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

     

    Plt Bupati Pemalang "Acara Festival Wong Gunung Menjadi Pengingat Masyarakat Untuk Meningkatkan Kepedulian dan Perhatian Terhadap Isu Isu Kelestarian Alam dan Lingkungan"

    Metronewstv.co.id
    Sunday, September 24, 2023, 12:34 WIB Last Updated 2023-09-24T05:34:28Z


    Pemalang
    , - Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyampaikan apresiasi kepada panitia dan pihak-pihak terkait, beserta warga masyarakat Pulosari yang telah berhasil menyelenggarakan Festival Wong Gunung Tahun 2023 dengan baik, tertib dan kondusif, yang dilaksanakan dari mulai hari Kamis, 21 September s/d Sabtu 23 September 2023, hal itu disampaikan Mansur Hidayat saat sesi sambutan di panggung utama dalam acara Festival Wong Gunung. 


    Selanjutnya Saya berharap capaian tersebut bisa menjadi motivasi untuk bisa lebih kreatif dan inovatif lagi dalam merancang berbagai event seni budaya ke depan, terutama mempersiapkan gelaran Festival Wong Gunung dengan lebih baik dan lebih besar lagi, ujar Mansur Hidayat. 


    Dalam kesempatan itu Ia juga minta  agar keberhasilan itu tidak membuat  panitia menjadi cepat puas, mengingat ke depan persaingan sektor pariwisata semakin kompetitif.


    Kita telah saksikan bersama "Prosesi Pinasrahan yang diawali dengan Kirab Agung Banyu Panguripan yang diambil dari 7 mata air di Pulosari diiringi barisan 12 gadis cantik, 12 obor, 12 kepala desa beserta istri, dan gunungan hasil bumi, dan dilanjutkan dengan pinasrahan banyu panguripan kepada Pemerintah Kabupaten Pemalang (Saya sendiri yang menerimanya) serta berlanjut grebeg gunungan hasil bumi. 


    Mudah mudahan melalui kegiatan Festival Wong Gunung (FWG) Tahun 2023  Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat mengajak masyarakat Pulosari untuk bisa menumbuh kembangkan potensi wisata, kuliner, seni budaya lokal, teknologi dan perekonomian rakyat. Ajakan tersebut disampaikan saat dirinya beserta Ketua TP. PKK, Shanti Rosalia  menghadiri  Festival Wong Gunung  prosesi Pinasrahan Agung Banyu Panguripan, Kirab Agung Banyu Panguripan, dan Manunggaling Banyu Panguripan di Lapangan Desa Pulosari, Sabtu (23/9/2023).


    Dikatakannya bahwa rangkaian acara tersebut  adalah sebagai wujud syukur atas air bersih yang telah memberikan kehidupan bagi warga Kecamatan Pulosari, sekaligus berharap akan adanya air yang melimpah di semua wilayah Kecamatan Pulosari dengan memadukan segenap elemen sumber kehidupan yang ada.


    Selaras dengan makna dan pesan yang terkandung pada setiap proses acara Festival Wong Gunung, Ia kembali mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian dan perhatian terhadap isu-isu kelestarian alam dan lingkungan.


    “Kita tentu memahami, bahwa air sebagai sumber kehidupan harus terus dijaga kelangsungannya,” pungkas Mansur Hidayat. 


    Penulis : Eko B Art

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan