-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Dinkes Kab Nisel

    Sports

    Pj. Bupati Bireuen Bersama Bunda Paud Dr dr. Nova Dian Lestari Sp.S Lanjutkan Program Imunisasi

    Admin
    Tuesday, September 26, 2023, 15:44 WIB Last Updated 2023-09-26T08:44:51Z


    Bireuen,–
    Pj. Bupati Bireuen,Aulia Sofyan Ph.D bersama Bunda Paud Dr dr Nova Dian Lestari Sp.S melanjutkan Program Imunisasi bagi siswa dan siswi sekolah Dasar dan Min, dikarenakan jumlah Imunisasi di Kabupaten Bireuen masih rendah. Pada hari selasa (26/9)2023)


    Pj Bupati Bireuen, bersama rombongan, mendatangi UPTD SD Negeri 4 dan Min 50 Bireuen,dengan tujuan melakukan Imunisasi bagi siswa disekolah tersebut, semuanya sudah memiliki izin dari orang tua.


    Dalam arahanya,Bunda Paud Dr dr Nova Dian Lestari Sp.S,didepan Kepsek,Guru dan Wali Murid mengatakan, "jangan pernah takut dengan namanya Imunisasi, karena bila anak tidak di Imunisasi  akan timbul berbagai penyakit akan mengakibatkan cacat dan berdampak buruk lainya bagi anak tersebut, maka bagi orang tua di minta untuk segera melakukan Imunisasi bagi anak mereka.


    Imunisasi adalah upaya peningkatan kesehatan pada anak, yang berdampak pada pembangunan global. Upaya ini mampu mengurangi risiko terkena penyakit dengan dengan pertahanan alami tubuh untuk membangun perlindungan. Ketika vaksin disuntikkan ke dalam tubuh, sistem kekebalan akan merespons.


    Proses imunisasi mencakup suatu tindakan yang dilakukan dengan memasukkan vaksin berupa mikroba hidup yang dilemahkan atau telah dimatikan. Untuk melakukan imunisasi biasanya vaksin diberikan dengan cara memasukkan ke dalam tubuh melalui suntikan atau diminum.


    Kegiatan Imunisasi, turut dihadiri Pj.Bupati Bireuen,Aulia Sofyan.Ph.D, Bunda Paud Kabupaten Bireuen,DR.dr Nova Dian Lestari Sp.S, Ibu Sekda,dr, Syamsidar SH. Sp.S, Kadinkes Bireuen,dr Irwan, Kadisdikbud Bireuen,Muslim MSi,Kabid Pembinaan SD, Camat Kota juang,Kepala Desa Wilayah Kota, dan para tamu undangan lainya.


    Sementara itu,Imunisasi juga dilanjutkan pada siswa dan siswi Min 50 Bireuen, dihadiri Kakanmenag Bireuen, Kasie Pendidikan Madrasah,Anis S.Ag dan Kepala Min 50 Bireuen.


    Penulis : Hendra 

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan